Home » » MENU JOOMLA

MENU JOOMLA

Written By Planet Pengetahuan on Jumat, 24 Juli 2009 | 7/24/2009 01:28:00 PM

Menu situs merupakan elemen penting pada halaman depan website anda. user akan menjelajahi situs anda melalui menu yang ada. di joomla tersedia menu-menu yang dibuat otomatis. anda bisa melakukan editing atau menambah menu untuk menyesuaikan tema website dengan kebutuhan anda. caranya:
1. masuklah ke halaman administrasi
(http://localhost/joomla/administrator/)
2. login

ada beberapa jenis menu di joomla. yang pertama anda akan membahas main menu. main menu adalah menu utama yang biasanya terletak diselah kiri. disini terdapat menu mdnu yang sudah ada. menu yang berstatus publish adalah menu yang ditentukan, menu ini bisa dibuat lagi sesuai keinginan.
langkah 1 : anda bisa menyembunyikan atau menghapus menu yang tidak anda perlukan. untuk menyembunyikan caranya adalah :
-klik lagi menu publish sehingga icon tersebut menjadi disembunyikan atau unpublish. maka menu tersebut tidak ditampilkan di menu utama. untuk menyembunyikan beberapa menu, tandai beberapa menu yang akan disembunyikan kemudian pilih unpublish, maka menu menu yang tadi statusnya akan menjadi unpublish atau tidak ditampilkan di menu utama, coba preview tampilan.
situs joomla anda yang baru terlihat.untuk menu utama tinggal 2menu yang tersisa.
Sama halnya dengan menu yang lainnya. Kita dapat mengaturnya dengan melalui other menu, top menu dan lainnya. Kita hanya tinggal memilih menu mana yang akan kita sembunyikan dan menu mana yang akan kita tampilkan.
Bagikan Artikel Ini :

2 komentar:

  1. singgah sini sambil koment..
    nice blog yah..

    BalasHapus
  2. Saya sudah pake Joomla sudah lama, dan masih berkutat di Joomla versi 1.5xx gitu deh. Mau juga sih diupgrade kapan kapan hehehheheee

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Postingan Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger