Home » » TIPS DALAM PENCAHAYAAN

TIPS DALAM PENCAHAYAAN

Written By Planet Pengetahuan on Jumat, 20 Agustus 2010 | 8/20/2010 12:15:00 PM

Tips Praktis
  1. Untuk menentukan jumlah PAR minimal yang diperlukan dalam satu acara dilakukan perhitungan sederhana sebagai berikut: lebar panggung x 2.
  2. Untuk pemakaian jumlah lampu fresnel biasanya disesuaikan dengan kebutuhan acara.
  3. Untuk penggunaan lampu efek seperti moving light atau scanner, biasanya ditentukan sesuai dengan kebutuhan acara. Sebagai analogi, pemakaian lampu-lampu efek ini seperti jumlah penari yang akan mengisi sebuah acara. Semakin banyak penari maka suasana di atas panggung akan semakin meriah. Demikian pula dengan penggunaan lampu efek.
  4. Untuk pemakaian smoke machine, yang harus diperhatikan adalah kualitas dari liquid mesin ini. Apabila liquid yang dipakai mampu menghasilkan efek asap yang tebal maka disarankan agar penggunaannya tidak lebih dari satu atau disesuaikan dengan besarnya ruangan acara. Pemakaian smoke machine ini ditujukan agar garis-garis sinar yang dihasilkan oleh PAR dan lampu efek menjadi lebih terlihat dengan jelas sehingga menambah suasana menjadi semakin lebih meriah.
  5. Perhatikan kapasitas listrik yang dipergunakan secara keseluruhan pada peralatan tata cahaya dengan kapasitas listrik yang disediakan oleh tempat acara atau gedung
Bagikan Artikel Ini :

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Entri Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger