Home » » Halal, Baik dan Wanita Muslimah itu Satu yakni Wardah

Halal, Baik dan Wanita Muslimah itu Satu yakni Wardah

Written By Planet Pengetahuan on Kamis, 26 September 2013 | 9/26/2013 10:23:00 AM

Bismillah
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sejujurnya aja ya, aku sendiri bingung mau mulai menulis darimana untuk lomba blog yang diselenggarakan oleh blogdetik kali ini yang bekerjasama dengan Wardah Cosmetik dan MUI. Kalau tidak salah ingat, dulu Wardah juga pernah mengadakan lomba blog serupa dan aku gagal hehehe. Tak masalah yang penting aku sudah berusaha. Dan seperti yang aku duga, kali ini dimana ada Wardah, maka kata Halal dan MUI takkan bisa dipisahkan. Tetapi jujur saja memang untuk tema lomba blog kali ini aku bingung banget (hihihihi malah curhat). Bukan karena nggak ada ide nulis tapi ya jujur saja, kalimat ini bikin aku pusing tujuh keliling.
Isi postingan harus menceritakan gaya make up sehari-hari yang bisa menginspirasi orang lain.
Bagaimana mungkin aku bisa menceritakan gaya make up ku jika aku sendiri nggak pernah pakai make up secara berlebih. Ya tapi meski aku nggak pake make up, aku tetap pakai Wardah dong buat merawat wajahku. Hehehehe masih ingat kan?
Baiklah, aku juga nggak mau nih berbagi informasi yang nggak aku lakuin yakni dengan mengarang bebas. Cari yang halal aja yakni dengan jujur. Siiiip seperti halnya produk cosmetik yang aku gunakan ini yakni Wardah, kosmetik halal pertama di Indonesia. 

Tapi sebelumnya, aku hanya ingin mengingatkan lagi ya, aku bukanlah wanita yang suka bersolek berlebihan. Dalam agama Islam, kedudukan wanita itu sangat istimewa hingga mereka betul-betul dilindungi dan dijaga. Dengan diwajibkannya mengenakan hijab untuk menutup aurat mereka, kecuali muka dan kedua telapak tangan. Selain itu, kecantikan seorang wanita muslimahpun juga tak sembarang orang bisa menikmatinya. Hanya lelaki yang benar-benar halal baginya lah yang berhak untuk itu. Dan inilah sebabnya aku tidak pernah menggunakan make up secara berlebihan. Aku takut dosa itulah alasannya. Eiiitssss,,, tapi aku juga nggak pengen kelihatan pucat dan lusuh di depan orang-orang. Karena Islam mengajarkan kepada keindahan. Jadi untuk itulah aku akan berbagi tips tampil cantik dengan make up sederhana 'ala' agnes dengan tetap batasan wajar dan sesuai syariat Islam.

***

Setiap wanita tentunya ingin agar dirinya selalu terlihat cantik dalam setiap kesempatan. Oleh sebab itu, tidak sedikit wanita yang menjadikan make up sebagai solusi kecantikannya. Oles ini, oles itu, pake ini, pake itu, Oles disana, oles disini. Namun sayangnya, tidak semua wanita faham mengenai tata cara menggunakan make up yang sesuai untuk wajahnya, sehingga seringkali penampilannya tampak berlebihan. Sebagai wanita muslimah tentu kita sudah tahu bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.
Diantara sifat-sifat tercela yang dilarang oleh syariat ialah berlebih-lebihan. Berkata ar- Raaghib : “Sikap berlebih-lebihan itu adalah sikap melampaui batas dalam segala bentuk perbuatan yang dilakukan oleh seorang manusia ,walaupun di dalam berinfaq – dimana sikap berlebih-lebih ini lebih dikenal”. (“Mausuu`atu Nadhratan Na`iim” (9/3884).)
maka dari itu dalam berpenampilan sehari-hari lebih baik pilih make up yang natural.

Untuk aktivitas sehari-hari, make up natural merupakan pilihan tepat untuk Anda muslimah. Dengan nuansa natural Anda tidak akan terlihat berlebihan namun tidak juga terkesan pucat dan kusam.
Setelah kita menentukan akan memilih cara make up natural, kita sebagai wanita muslimah juga harus menggunakan produk kosmetik yang halal.

Sejenak Flash Back ke Masa Lalu ya?
Aku yang sejak SMP nggak pernah ngerti merawat wajah dengan baik, sedikit demi sedikit mulai tersadar. Ketika aku menginjak SMK, melihat teman-temanku yang selalu membawa pembersih wajah, pelembab wajah ataupun foundation, bedak, body lotion, tisu, sisir dan sebagainya di tas nya membuatku selalu bertanya-tanya kenapa harus dibikin ribet kayak gitu sih?

Hingga suatu hari di musholla SMK, melihat temanku sebelum wudhu membersihkan wajahnya dengan pembersih muka. Setelah sholat, ia kembali menggunakan foundation kemudian di tambah bedak, setelah itu ia sedikit mengoleskan lipgloss ke bibirnya, kemudian memakai lotion dan terakhir menyisir rambutnya sambil berkaca. Hmmmm "Ribet ama sih la?" akhirnya nggak tahan juga aku nanya itu hehehehe.

Dengan  santainya dia berkata "coba deh lihat ke kaca. Lihat tuh wajahmu terlihat pucat, lusuh, klumut-klumut, jerawatan juga dan bibirmu kering. Nggak pernah kamu rawat sih."

 
"Jleb... deg... deeeeeerrr..."

Syok banget dengernya, hingga akhirnya di rumah aku memikirkan kata-katanya. Kemudian bertanya ke ibuku. Beliau bilang "Merawat tubuh memang penting, itu adalah cara kita mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Allah kepada kita."

Aku bertanya : "Tapi bu, bukankah dalam agama Islam kita nggak boleh memakai make up?"
Ibu menjawab : "Itu namanya bersolek sayang. Tapi jika yang kita lakukan adalah untuk merawat tubuh dan wajah kita ya nggak papa. Asalkan jangan berlebihan."

Aku bertanya : "Terus gimana bu biar nggak berlebihan tapi bisa terlihat nggak pucat dan cantik? Dan tentunya nggak melanggar perintah agama?"
Ibuku menjawab : "Pakai yang natural sayang. Dan ingat pakai yang halal"

Kenapa Harus yang Halal ? 

Coba simak sebentar percakapan di bawah ini untuk mengerti lebih dalam kenapa harus yang halal.
Yang penting bagus untuk kita itu udah cukup kan?

  Stop untuk pertanyaan itu. Siapa bilang yang bagus udah cukup? Enggak selalu yang bagus itu baik hlo.
Kalo gitu yang baik udah cukup kan? Gak harus halal?
Wah pertanyaan ini menjebak. Coba aku uraikan lebih detail lagi biar gak ada kesalahan penafsiran ya? Halal dan baik merupakan dua unsur yang tidak dapat dipisahkan, dimana halal merupakan pemenuhan dari segi syariah dan sedangkan baik dari segi mutu, kesehatan, gizi, dan organoleptik. 
Halal (حلال, halāl, halaal) adalah istilah bahasa Arab dalam agama Islam yang berarti "diizinkan" atau "boleh". Istilah ini dalam kosakata sehari-hari lebih sering digunakan untuk merujuk kepada makanan dan minuman yang diizinkan untuk dikonsumsi menurut dalam Islam. Sedangkan dalam konteks yang lebih luas istilah halal merujuk kepada segala sesuatu yang diizinkan menurut hukum Islam (aktivitas, tingkah laku, cara berpakaian dll). Di Indonesia, sertifikasi kehalalan produk pangan ditangani oleh Majelis Ulama Indonesia–secara spesifik Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia. 
(Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Halal)
Begitu besar dan pentingnya menggunakan produk yang halal dalam Islam karena ketika produk itu sudah disebut halal maka otomatis produk itu juga produk yang baik.
Itu kan cuma buat makanan. Apa hubungannya dengan make up?
Ah coba deh baca lagi penjelasanku sebelumnya. 
Dalam konteks yang lebih luas istilah halal merujuk kepada segala sesuatu yang diizinkan menurut hukum Islam (aktivitas, tingkah laku, cara berpakaian dll). Jadi jika kamu ingin make up yang baik dan diijinkan oleh agama, maka gunakan produk kosmetik yang halal

Emang kenapa harus yang halal sih? Lagian pake yang biasa juga gakpapa kan?
Kok jadi kembali ke pertanyaan awal lagi sih? Begini ya begini Kalo kamu bisa menggunakan produk yang baik dan halal kan jadi lebih enak karena tidak melanggar syariat Islam. Emang kamu mau nanggung dosa?

Eh bener juga ya? Nggak lah. Yang halal aja deh kalo gitu.
Akhirnya ngerti juga. Hehehee...

Bukankah itu pertanyaan-pertanyaan yang ada dibenak kalian sobat? Jujur aja ya? Itu juga adalah pertanyaan-pertanyaan yang dulu aku tanyakan ke ibuku. Hingga akhirnya, Beliau menjelaskan betapa pentingnya menggunakan produk yang halal. Tak hanya di makanan dan minuman, begitupun untuk make up. 

Coba lihat fakta di bawah ini :
Berdasarkan survey yang dilakukan oleh tim riset halalmui.org terungkap bahwa tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan produk halal meningkat sangat signifikan. Jika pada tahun 2009 tingkat kepedulian masyarakat terhadap kehalalan produk hanya berkisar 70%, pada akhir 2010 angka tersebut melonjak menjadi sekitar 92.2%.

Peningkatan tersebut selaras dengan kiprah LPPOM MUI selama ini yang juga semakin meningkat. Terhitung dalam kurun tahun 2005 sampai 2010, LPPOM MUI telah mensertifikasi sebanyak 75.514 produk, baik produk lokal maupun produk impor. Jika dibandingkan pada tahun 2009 produk yang telah disertifikasi halal yaitu sebanyak 10.550 produk sedangkan tahun 2010 mencapai 21.837 produk, sehingga mendongkrak pencapaian hingga 100%.


Bagi umat Islam, mengkonsumsi yang halal dan thayib (baik, aman, higenis) merupakan perwujudan dari ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah. Oleh karena itu bagi konsumen muslim, keuntungan sertifikasi halal jelas untuk keamanan dan ketenangan batin. Selain itu produk dengan sertifikasi halal tentunya halal juga memiliki nilai-nilai unggul lainnya, hingga diminati tak hanya konsumen muslim tetapi juga non muslim di seluruh dunia. 

Wow,,,, ternyata produk halal banyak kelebihannya ya? Terus kalau kita berbicara kosmetik yang halal memangnya ada ya?


 
"Hu'um hu'um tentu ada dong. Produk kosmetik yang pertama kali mendapatkan sertifikasi halal di Indonesia dari LPPOM MUI adalah Wardah"

Wardah Kosmetik Halal Pertama di Indonesia

My Wardah

Pernah dengar tentang cara mempercantik diri dengan kosmetika Halal? Pasti Anda tertarik bukan? Bagaimana dengan yang satu ini “Wardah”? Wah pasti sudah  sering dengar ya? Atau mungkin malah Anda pemakai setia produk Wardah? 

Wardah telah menjadi topik pembicaraan belakangan ini sebagai
kosmetik halal pertama di Indonesia. Meskipun sekarang dimana-mana banyak sekali yang menggembor-gemborkan tentang cara cepat mempercantik diri, cara mudah tampil cantik, produk pemutih kulit dan lain sebagainya namun WARDAH tetap menjadi pilihan utama bagi wanita yang ingin tampil cantik dengan produk halal. Tidak sampai disini saja, selain menjadi kosmetik halal, WARDAH juga memiliki banyak manfaat bagi kulit. Semua produk yang diberikan benar-benar terbukti berkualitas dan bisa membuat kulit kita tampak cerah. Produk perawatan kulit yang di produksi oleh Wardah sendiri ada banyak pilihan. Mulai dari mengatasi jerawat, bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Apa Anda tidak ingin menjadi salah satu dari sekian banyak wanita yang tampil cantik dengan kosmetik halal? Tentunya ingin bukan? Sudah cantik halal lagi.

Bicara tentang Wardah memang tidak adanya matinya. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh WARDAH. Mulai dari halal, berkualitas, banyak macam produknya, hingga harga yang ditawarkanpun juga terjangkau. Ingin tampil cantik tidak selalu harus mahal kok. Bukankah memiliki kulit cerah dan bebas dari noda hitam adalah dambaan setiap wanita? Silahkan coba dan buktikan sendiri hasilnya. Aku sudah mencobanya, dulu wajahku banyak noda hitam bekas jerawat, dah nyoba macem-macem produk, bukannya hilang malah iritasi iya. Namun setelah aku nyoba produk Wardah, sekarang aku sudah mulai merasakan manfaatnya. Terima kasih Wardah atas produk
kosmetik halal yang ditawarkan.

***

Awal Kenal Sama Wardah
Rasanya Nyeseeel banget.. Jadi ceritanya gini *mengenang masa lalu hihihi

Setelah aku bekerja, aku mendapat undangan dari teman untuk mengikuti seminar yang Temanya “ Pacaran Atau Menikah??” pada undangan tersebut tertulis acara ini disponsori oleh “ Wardah Beauty”. akupun kemudian mengikuti seminar tersebut. Awalnya hanya iseng iseng saja ikut seminar,  dari pada gak ada kegiatan dirumah dan sapa tau bisa nambah temen dan dapet ilmu. Seperti peribahasa “ sekali mendayung dua, tiga pulau terlampaui” hehehe....

Hari itupun tiba, aku bergegas mandi. Ku ambil baju muslim dan jilbab yg tertata rapi di lemari. aku hanya memakai pelembab dan bedak saja seadanya.
Sesampainya disana aku sangat amat tidak PD, karena yg hadir ternyata wanita cantik-cantik, mereka berjilbab syar’i. Sangat cantik dan anggun. Ketika itu aku mendapatkan tempat duduk di tengah, jadi mata aku pas tertuju pada panggung seminar. Saat aku datang acara baru di mulai, karena pembicara belum hadir jadi di isi dengan mbak2 SPG yang memperkenalkan produk wardah dan juga berbagi tips cara merawat dan mempercantik kulit wajah kita. Ketika itu mbak nya bertanya “ Teman-teman semua, siapa yang sudah menggunakan kosmetik wardah??”
Woooowww betapa kagetnya aku karena hampir 80% yang hadir, mereka menggunakan kosmetik wardah. Apa itu rahasia cantik mereka ya,?? Batin aku. Dan saat itu wardah mengadakan bazaar diskon 10% untuk semua produknya. Selesai  acara seminar aku pun menghampiri stand wardah dan bertanya pada mbak SPGnya

“ Bagaimana mbak?? Ada yang bisa aku bantu? “ sapa mbak SPG itu

“Begini mbak, aku ini baru mau coba kosmetik wardah. aku bekerja di dalam ruangan full AC yang membuat kulit wajah jadi kering dan kusam. Produk apa ya yang cocok?” tanyaku.
“Untuk perawatan kulit kering harus all in one mulai dari membersihkan, melembabkan, melindungi, merawat dan menutrisi kulit dengan produk yang tepat. Untuk kulit kering, coba Cleanser Normal To Dry dan Hydrating Toner Normal To Dry dari Wardah. Selain mengandung ekstrak Chamomile dan Aloe vera, juga mengandung vitamin E sbg antioksidan. Setelah bersih, oleskan Moisturizer Cream dan Sunscreen Gel SPF 30 jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan. Baru setelahnya aplikasikan TWC atau bedak tabur. Di malam hari, lakukan ritual pembersihan wajah yang sama. Plus, gunakan Intensive Night Cream Wardah yang sudah terbukti menghaluskan dan membuat kulit tetap lembab dan terasa lebih kenyal keesokan paginya. Untuk area mata dan bibir, gunakan juga Olive oil. Jangan lupa melakukan scrubbing dan masker secara rutin” jelasnya.

 “ Ohh gt ya mba??" Jawabku.
Namun dalam hati aku teriak “Waduw banyak juga ya, uangnya gak cukup nih kalau untuk beli itu semua”.

Akhirnya aku memutuskan untuk membeli moisturizer gel, bedak compact powder

Aku pun mencoba menggunakan serangkain produk Wardah untuk merawat kulit wajahku. Memang sih yang namanya merubah kebiasaan emang sulit, tapi setelah 3 bulan pemakaian secara teratur, ternyata emang bener ada bedanya. Dulu aku yang nggak pede dengan penampilanku, sekarang jadi mulai bisa move on. *eh hihihihi. Emangnya patah hati hahaha.

Aku yang dulu sering nyuri-nyuri lihat ke kaca untuk menghapus minyak berlebih di wajah, sekarang lebih sering lagi nyuri-nyuri lihat ke kaca hlo hahaha hla kok? xixixixix tapi bedanya karena sekarang aku lebih seneng aja dengan wajahku yang nggak terlihat kucel dan kumel dan lebih fresh. Pokoknya lebih enakan lah di pandang hahaha... Asal jangan di panggang aja. *ups..

Terus sedikit demi sedikit di ajarkan ibu ku cara bermake up yang baik. Kata ibuku aku harus bisa memilih warna foundation dan bedak sesuai dengan warna kulitku. "Sesuai nggak harus sama tapi cocok." Gitu katanya. Karena bingung, jadinya aku di ajak ke Swalayan di deket rumah. Nah berhubung ada SPG nya Wardah yang jaga, aku bisa sekalian tanya -tanya tuh hihihi kan gratis hahaha.

Setelah mulai belajar memadukan warna foundation dan bedak dengan warna kulit wajahku agar tidak terlihat terlalu mencolok, kemudian aku membeli Lipstik agar bibirku tidak terlihat kering dan pucat. Selain itu juga menutrisi bibirku.Tapi warnanya nggak boleh mencolok juga. Harus yang natural. 

Mulai deh aku mencoba menemukan cara bermake up yang sesuai dengan wajahku. Nggak berlebihan dan tetap sesuai dengan hijabku hihihihi. Beberapa hari berjalan dan ternyata teman-teman ku mulai bertanya-tanya tentang perubahanku menjadi wonder woman *eh hihihihi. Ini nyata lho.
Kalo kata ipin upin sih Waaah "cantik cantik cantik" hahaha pede banget ya?

"Nes, kok lu terlihat beda sih akhir-akhir ni? Wajah kamu lebih tampak seger dan nggak kucel lagi hihihi. Kasih tau dong cara nya. Aku suka nih soalnya nggak terlihat mencolok tapi keliatan fresh gitu."
"Maksudnya gimana tuh? Pertanyaannya berbelit-belit"

"Aduh masak gitu aja nggak ngerti. Nih hlo. Wajah kamu sekarang nggak keliatan berminyak lagi. Jerawatnya juga udah berkurang. Terus ni kamu pake make up kan? Tapi kok bisa keliatan natural banget nggak mencolok. Tuh gimana sih caranya?"

 
"Aduh, macak cieeeeh? Jadi malu nih aku"

"Ayo dong kasih tau."
 
"Iya iya aku kasih tau. Gini ya?"

Cara Ber Make Up ku

Setelah kita mengenal Wardah, ini dia nih topik yang utama yang akan kita bahas. Yakni cara memakai make up natural dalam keseharianku. Berhubung wajah aku adalah wajah yang berminyak dan berjerawat jadi yang aku gunakan adalah produk Wardah untuk kulit berminyak dan berjerawat.


1. Wudhu
Wudhu adalah hal yang pertama kali aku lakukan sebelum memakai make up. Kenapa?
"Sesungguhnya umatku akan dipanggil pada hari kiamat nanti dalam keadaan dahi dan kedua tangan dan kaki mereka bercahaya, karena bekas wudhu." (HR. Bukhari)
Jadi dengan kita menjaga wudhu kita, insya allah selain wajah kita terlihat lehib segar di dunia, ketika di akherat wajah kita juga akan bercahaya. Aamiin.. 

2. Gunakan pembersih wajah Wardah
Nah untuk yang ini bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Jika kulit kalian berminyak bisa menggunakan Acne cleansing gel dari Wardah. Tapi jika tidak kalian bisa menggunakan produk sabun pembersih wajah dari Wardah lainnya. Kalo aku makainya Acne cleansing gel. 


Sabun pembersih bentuk gel, mengandung oil control yang mengurangi kelebihan minyak. zat anti irritant dan keratolytic agent yang mempercepat pengeringan jerawat.


3. Keringkan wajah dengan handuk khusus.
Jangan menggunakan handuk yang sama dengan badan untuk wajah. Oke? Hehehehe.

4. Gunakan pelembab.
Kalo aku biasanya memakai pelembab dulu sebelum foundation. Nah pelembab ini untuk kulit sensitif maksudnya agar gak jerawatan gitu hehehe. Oles sana oles sini yang rata.
Yang aku gunakan ini adalah Wardah Mosturizer Gel. Cocok buat jenis kulit wajah aku. Bau nya juga nggak nyengat. Terus cepat menyatu sama kulit. 


5. Gunakan Foundation untuk alas bedak agar bedak tak mudah luntur
Pemilihan Foundation fleksibel seperti halnya sabun pembersih wajah. Disesuaikan saja sama jenis kulit. Kalau aku ya tentunya memakai Luminous liquid foundation. Sebenarnya awalnya aku agak takut menggunakan foundation mengingat kulitku yang berminyak dan berjerawat. Takutnya malah ntar muncul jerawat dan komedo hehehe. Tapi setelah aku coba pakai Wardah yang ini, sekarang aku nggak takut lagi deh.
Jangan lupa cari foundation yang warnanya sesuai dengan kulit wajah. Kulitku sawo matang sedikit putih hahahaha nah hlo bingung gak?  

 

Terlihat agak sedikit terlalu putih ya? Tapi memang warna punggung tanganku lebih hitam daripada wajahku. Heehehe efek belang. Foundation ini wanginya nggak mengganggu kok. Jadi nyaman aja. Mudah digunakan karena sebelumnya aku pernah nyoba foundation merk lain tapi hasilnya belang-belang hehehe. Udah tangan belang sekarang wajah juga belang hihihihi tapi tenang aja kalo Wardah yang ini easy to blend. Tapi kurang bisa mengcover bekas-bekas jerawat. Meskipun begitu, oil controlnya bagus banget kok karena water based.

6. Gunakan bedak


Nah bedak ini berguna untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Tapi bisa diganti sesuai kebutuhan kok. Jika memang kulit kita kering ya tinggal diganti aja untuk kulit kering hehehehe. Just easy.

7. Gunakan lipstik/lipgloss yang tidak mencolok untuk merawat bibir agar tidak pecah-pecah dan tetap lembab.

Kalo aku nih ya sukanya pake lipbalm. Soalnya aroma buah yang segar hihihi.  Mengandung UV protection yang memberi perlindungan ektra dari sinar matahari. Jadi bibir tetap lembab sepanjang hari. Aku pilihnya warna yang merah muda alias pink. Biar nggak terlalu kelihatan banget.

Atau kalo gak pake Lipbalm, terkadang aku juga pake lipstiknya tapi tetap dengan warna yang natural.

Nah untuk tips perawatan Wajah dengan Wardah aku masih menggunakan cara yang di katakan oleh SPG nya yang dulu yakni dengan membersihkan wajah sebelum tidur dan nggak lupa juga aku gunakan Facial Scrub.

"Eh bener juga ya? bagus juga tuh cara kamu dalam memadukan make up agar terlihat natural. Tapi kalo udah punya suami kayak aku ini, berarti malam harinya harus merubah make up ku dong. Agar terlihat lebih cantik di depan suami ?"
 
"Kamu bener ty.
Bersoleknya seorang istri untuk suaminya adalah merupakan proses ibadah yang bernilai pahala. Istri yang muslimah diseru untuk selalu memperhatikan kecantikan, keindahan, dan kemolekannya, meski usia pernikahannya telah melewati puluhan tahun lamanya.
Ini mengingat, meskipun suaminya sudah tua, dia tetap akan merasakan kedamaian dari kata-kata manis sang istri. Dia senantiasa menikmati pemandangan indah istrinya. Dengan demikian, minimal sang istri bisa menjaga suaminya, untuk tidak melirik wanita lain.

Dalam bukunya Az-Zaujah Al-Mubdi’ah wa Asrar Al-Jamal, Shabah Sa’id menegaskan, di antara kesalahan-kesalahan fatal yang dilakukan oleh para istri adalah mengabaikan aktivitas berdandan dan berhias, serta tidak menampakkan sisi femininnya kepada suaminya. Penampilan apa adanya sang istri di hadapan suaminya, atau bahkan mengabaikan penampilan dirinya, merupakan faktor potensial yang dapat merusak kehidupan rumah tangga.
…di antara kesalahan-kesalahan fatal yang dilakukan oleh para istri adalah mengabaikan aktivitas berdandan dan berhias, serta tidak menampakkan sisi femininnya kepada suaminya…
Shabah Sa’id melanjutkan, yang lebih menakjubkan lagi tentunya jika kita melihat sebagian muslimah mengabaikan atau menganggap remeh dandanan mereka di hadapan suaminya. Sangat ironis jika kita menyaksikan para muslimah tampil seadanya di hadapan suami mereka, dan aroma dapur atau bau masakan tercium dari mulut dan badan mereka, namun di luar rumah kita bisa mencium aroma wangi semerbak dari mulut dan pakaian mereka.

Islam benar-benar mendorong kaum muslimah agar merawat kecantikan dan kelembutannya. Rasulullah SAW bersabda kepada Umar, 
“Maukah kuberitahukan sebaik-baik simpanan seseorang? Dia adalah wanita shalihah, yaitu jika suami memandangnya, dia menyenangkannya.”
Dari hadits Abdullah bin Salam, bahwa Rasulullah bersabda 
”Sebaik-baik istri ialah istri yang menyenangkan kamu bila engkau memandang (nya), dan taat kepadamu bila engkau menyuruh (nya), serta menjaga dirinya dan harta bendamu di waktu engkau tidak berada bersamanya.”
Oleh karena itu, berdandan untuk suami merupakan bagian dari ibadah. Sehingga istri kelak akan mendapatkan balasan dan pahala dari Allah di akhirat kelak. Selain itu, dia akan mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan dalam hidupnya bersama suaminya.
…Istri wajib tampil cantik dan semenarik mungkin di depan suami. Dan semua itu akan melahirkan pahala yang besar dari Allah…
Betapa tidak, barangsiapa yang menemui istrinya, lalu dia mendapati istrinya dalam keadaan cantik dan menarik, itu berarti sang istri telah menyenangkan suaminya. Pun demikian, dia harus bisa menarik hati suami dengan segenap kecantikan dan sikap manjanya.
 
"Nah itu dia. Kamu tau banyak banget sih? Bukankah kamu belum bersuami? Aku jadi malu nih hihihi"

 
"Hehehe nggak perlu malu kali ty. Itu adalah hal wajib yang harus diketahui seorang wanita karena kelak dia akan menikah.
Saran aku tetap gunakan produk Wardah. Selain baik, menutrisi, merawat dan termasuk kosmetik halal, insya allah deh lebih berkah. Padukan warna yang sesuai. Kalo di depan suami, maksimalkan cara bermake up mu. Temukan cara ber make up paling cocok untukmu"
 
Tapi sebenernya aku Nyesel. Nyeseeeellll bangett.
Kenapa baru sekarang aku di sapa si Cantik sama orang - orang di sekitarku? Dan aku menyesal kenapa baru sekarang aku bisa membantu temanku untuk tampil cantik namun tetap dalam batas wajar sesuai syariat Islam? Kenapa nggak daridulu aja aku gunakan Wardah.

Ada poin yang tak kalah penting disini. Ingat kecantikan sejatinya datang dari hati. Mau secantik apapun kita tapi jika tidak diimbangi dengan hati yang baik maka akan percuma. Selain itu, rasa percaya diri tak kalah penting. Biasakanlah sebelum beraktifitas tatap cermin sambil katakan "Ya Aku cantik. Dan aku akan menebarkan senyum kepada siapapun yang aku jumpai. Memberikan aura positif kepada orang-orang disekitarku" . Sekedar membangkitkan rasa percaya diri. Jaga juga pola makan? Oke. Sekian ya artikelku ini. Jika ada kekurangan mohon di maklumi hehehe. halal is my life

Wassalamu'alaikum.





Referensi : 

http://promosinet.com/kesehatan/nonmedis-atau-alternatif/458-melirik-keunggulan-produk-halal.html 

http://abufarras.blogspot.com/2012/06/menjaga-wudhu.html

http://www.voa-islam.com/
Bagikan Artikel Ini :

74 komentar:

  1. wah mbaknya hebat, dapat inspirasi dari mana mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. inspirasi dari pengalaman pribadi dan waktu kepepet hahaha...

      Hapus
  2. hmm mbak, kayaknya selain animasi dan foto produk itu, kurang foto ilustrasi make-up yang baik deh. biar artikelnya juga tambah cantik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, iya sista.. nanti ane tambahin lagi,.. belum foto2 sama produknya Wardah nih hihihi.. mksh ya buat masukannya? :-)

      Hapus
  3. Balasan
    1. hihihi... iya nih,,maap yak.. ni aja belum lengkap kok... :D

      Hapus
  4. lumayan panjang juga ya mbak artikel nya hehe :)

    tapi intinya adalah kosmetik yang kita gunakan alangkah baik nya yang halal, misalnya seperti produk dari wardah. Jadi selain bisa mempercantik kita, juga aman untuk di gunakan. apalagi sudah ada label halal dari MUI, jadi lebih mantep apabila menggunakan produk dari wardah.

    semoga sukses ya mbak lombanya. saya dukung do'a saja ea :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget semoga dengan make yang halal juga jadi lebih berkah hehehe

      Hapus
  5. wardah emang keren, walaupun aq bukan cwek, hehehe
    recommend dah dripda merk lainnya...

    BalasHapus
  6. saya cuma pakai sabun cuci muka doang hahaha gak tau halal haramnya..

    BalasHapus
  7. Artikelnya sangat bermanfaat gan,,,thanks for share :)

    BalasHapus
  8. pencuci wajah yang saya gunakan juga bentuknya gel jadi gak bikin kulit kering :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe tapi ada lho yang berbentuk jel bikin kulit kering.... :)

      Hapus
  9. ATAS KEYAKINAN KALAU wARDAH ADALAH KOSMETIK BAGI WANITA YANG HALLAL ITULAH ynag bikin istriku jadi tambah ehmmm banget kalau udah dandan..suwer deh.

    moga kontesnya jadi juara ya...keren dandetail banget sih artikelnya....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... makasih ya mas e,,, hehehehe ini belum kelar kok artikel e.. belum ada dokumentasi pribadinya... :) menyusul...

      Hapus
  10. lengkap banget mba...jujur saja kalau aku pribadi lebih seneng kalau lihat cewe yang terlihat natural atau tanpa make up, dan mungkin wardah adalah jawabannya, meski pake makeup tapi tetep terlihat natural,,, ... oh yah mba kalau cowok boleh gak pake produk dari wardah misal "pembersih wajah" soalnya wajah aku sedikit berjerawat ??? :-?
    makasih atas infonya,.. salam cemerlang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini belum selesai kok mas artikelnya.. :-) dokumentasi berupa foto pribadi belum masuk... dan ada masukan dari temen blogger tadi disuruh ngasih foto cara2 bermake up yang natural hihihi.. wah kalo buat cowok gimana ya? hehehe belum tau aku mas... hehehehe soalnya kulit cewek dan cowok itu beda... [-(

      Hapus
  11. wah luar biasa mbak lengkap banget artikel nya. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kolong tulis... hehehehehe semoga saja bisa nyabet salah satu hadiahnya ckikikikikik.... =))

      Hapus
    2. aamiin ... hahahaha moga menang ya... ^^

      Hapus
    3. wah tak bernama ik hehehe. iya deh aamiin. mksh doanya :-)

      Hapus
  12. Kunjungan perdana disini..
    Sepertinya banyak artikel menarik disini.. jadi betah deh nongkrong disini... :)
    Oiya,, blognya sudah saya follow,, ditunggu folbacknya yaa...

    BalasHapus
  13. Mbak aku mau tanya aku kasih dong info2 tentang lomba2 artikel blog, aku juga mau ikutan
    twitter aku @FirdausQuotes

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya insya allah deh... ane jarang aktif ngtweet xixixix,,, paling pacebook,. tweeternya cuma buat syarat lomba doang. ya oke ntar ane pollow deh gan..

      Hapus
  14. sangat bermanfaat sharingnya sist... memang sejelek apapun wajah kita harus dirawat agar senantiasa bersih dan cantik alami seperti kata ibunda,,, asalkan tdk berlebihan dan yg dihalalkan oleh agama... Semua itu merupakan cara kita bersyukur.
    nice info! cheer

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget.. Islam mengajarkan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan.. :-)

      Hapus
  15. ga bisa berkata-kata
    ini buatnya niat banget, komplit abis ckckckckc
    jadi bingung mo nyaingin dari mana wkwkwkwk

    review produk ditambah dengan tips-tips syariat islam yang yahud ngebuat tulisan ini punya nilai tambah yang beda ^_^

    sedikit saran nih sist
    1. untuk paling awal itu paling sebisa mungkin letakkan gambar produknya
    alasannya biar oang ngerti produk mana yang mo dibahas
    2. untuk paragraph yang panjang selipin dikit gambar biar ga cape baca
    3.naikin fotonya sista juga dunk ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah wah.... komentar Anda super membangun bro.. thankiyuw ya? iya nih yang bagian dokumentasi foto pribadi belum masuk. nunggu koleksi produknya xixixixix.... sip sip sip.. ntar ane perbaiki semua... thanks ya? Mr. bedel... (h)

      Hapus
  16. Wah kayanya siap jadi pemenang nih,, aamiin.. kunjungan.perdana mba, udah di follow blognya , follk ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,, mksh ya... semoga saja hehehe... oke ane follback sis.. wait

      Hapus
  17. Wa 'alaikum salaam wa rahmatullahi wa barakatuh! :-)

    lagi ngontes Wardah, ea? Poto wajahmu mana? Hehe, moga sukses eaaaa ... ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah iya.. menyusul ya.. belum sempet foto nih.. belum ane daftarain kok.. hehehehe

      Hapus
  18. Artikelnya bagus banget mba agnes, Isinya mantap banget!
    Mau sedikit saran mba agnes, seperti kata Bedel fotonya agak kurang untuk melengkapi interaksi tulisan, terus foto interaksi mba agnes sama wardahnya lebih banyak di munculkan. Karena ceritanya pengalaman. Terima kasih :)
    SUKSES, SEMOGA MENANG!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke deh mas bro... iya nih fotonya belum,,, hehehe menyusul ya? mksh buat masukkannya... aamiin :)

      Hapus
  19. Salut ane, artikelnya keren baa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. ni baru mau menuju 100% nya... belum selsei...

      Hapus
  20. AKu cowok, tapi sempat pakai Wardah juga mbak, hehe.... Sabun muka tapi, bukan kosmetiknya, hehe.... Kerasa lembut di wajah dan nggak bikin kering :D

    BalasHapus
  21. sudah halalan harus toyyiba pula, selain halal juga harus memperhatikan kesehatan bagi penggunanya.
    tulisannya tidak tamat bacanya mbak, maaf ya

    BalasHapus
  22. Kira'in ngiklanin jualaan,, eh ternyata kontes blog ya...,, ikut mendo'akan aja deh,, moga menang...

    BalasHapus
  23. panjang banget, ijin baca dulu ya

    BalasHapus
  24. wah makeup simpel emang gak ribet ya, kita juga bisa make up simple untuk hari valentine, coba baca ini :) makeup valentine

    BalasHapus
  25. Mbaknya kalo mlam pakai wardah yang apa??

    BalasHapus
  26. Bicara tentang Wardah memang tidak adanya matinya. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh WARDAH. Mulai dari halal, berkualitas, banyak macam produknya, hingga harga yang ditawarkanpun juga terjangkau. Ingin tampil cantik tidak selalu harus mahal kok. Bukankah memiliki kulit cerah dan bebas dari noda hitam adalah dambaan setiap wanita? Silahkan coba dan buktikan sendiri hasilnya. https://cosmocarparts.com
    Mira Daihatsu Car Parts In Pakistan
    Daihatsu Move Car Parts In Pakistan
    X-Pv Car Parts In Pakistan
    Honda Civic Car Parts In Pakistan
    Honda City Car Parts In Pakistan
    Honda Fit Car Parts In Pakistan

    BalasHapus
  27. EssaysnAssignments provide qualified dissertation writers UK at affordable prices to help students in their course work. We have a diverse pool of writers who have considerable expertise in different fields. And, we provide guaranteed quality in our work.
    Dissertation Writing Services UK

    BalasHapus
  28. Halal, Baik Dan Wanita Muslimah Itu Satu Yakni Wardah >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Halal, Baik Dan Wanita Muslimah Itu Satu Yakni Wardah >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Halal, Baik Dan Wanita Muslimah Itu Satu Yakni Wardah >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus
  29. Halal, Baik Dan Wanita Muslimah Itu Satu Yakni Wardah >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Halal, Baik Dan Wanita Muslimah Itu Satu Yakni Wardah >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Halal, Baik Dan Wanita Muslimah Itu Satu Yakni Wardah >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 41

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Postingan Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger