Home » » Menambah Memory Internal Menjadi 1GB untuk Android Samsung Galaxy Mini

Menambah Memory Internal Menjadi 1GB untuk Android Samsung Galaxy Mini

Written By Planet Pengetahuan on Sabtu, 02 Maret 2013 | 3/02/2013 08:35:00 AM

Partisi Sd Card
Sebelum menambah file internal memory pada Samsung Galaxy Mini, Berikut saya buatkan tutor mengenai cara mempartisi SD Card khususnya buat Galaxy Mini, coz cara partisi ini umumnya sama seperti partisi Hardisk dan bisa digunakan untuk device yang lain. Pada tutorial ini, kita akan membuat 2 buah partisi, 1 untuk penyimpanan SD card (FAT / FAT32) dan satunya lagi untuk penyimpanan aplikasi yang nantinya akan menambah space memori internal smartphone (Ext2).
Penting!!! Wajib dilakukan! Backup (copy) dulu semua isi SD Card Anda ke hardisk komputer Anda.
Step by step cara partisi SD card adalah:

1. Download MiniTool Partition Wizard :

http://www.partitionwizard.com/download.html
2. Install software tersebut.
3. Cabut / lepaskan SD Card dari smartphone Galaxy Mini, lalu masukkan SD card ke Memory Card Reader, setelah itu tancapkan Memory Card Reader ke komputer. 
4. Buka software MiniTool Partition Wizard Home Edition.

5. Cari nama SD Card Anda, biasanya di Disk 2.


6.  Kalo sudah ketemu, klik kanan nama drive SD card Anda >> Delete
 

7. Klik kanan lagi >> Create
 

8. Setting seperti pada gambar berikut, lalu klik tombol OK.
 
Untuk nomor 3, Silahkan ubah sesuaikan sendiri. Pada gambar tersebutUnallocated Space After: 835.79 MB artinya nantinya memori internalsmartphone akan bertambah menjadi 835.79 MB + 180 MB (bawaan).
Nomor 1: Primary
Nomor 2: FAT(sd card 2 GB), FAT32(sd card 4 GB keatas)
Nomor 3: Silahkan Unallocated Space After nya dibuat kisaran 300MB s/d 500MB
Nomor 4: Silahkan namai sesuai keinginan Anda.

9. Yap.. Partisi pertama sudah jadi. Sekarang klik kanan drive yang tanda *: dibawah drive Partisi pertama yang Anda buat tadi >> pilih dan klik Create
  
Muncul gambar berikut :

Pilih Yes.

10. Atur / setting sesuai gambar berikut, lalu klik tombol OK.(Create As: Prymary, File System : EXT2/4, Clutser size : 4 kb)


11. Klik tombol Apply.

  Muncul gambar seperti ini,

Pilih Yes.

12. Tunggu prosesnya sampai selesai, seperti pada gambar di bawah ini.

Klik OK, dan SD card Anda sekarang sudah memiliki 2 buah Partisi! Terakhir close program MiniTool Partition Wizard Home Edition lalu copy kembali semua isi SD card yang tadi telah di backup.

NB : jika mw buat 3, partisi ke 3 Linux Swap (Create As: Prymary, File System : Linux Swap).

contoh settingan 3 partisi :

SD CARD 2GB:
-FAT 2GB primary sisain 300-500MB
-Ext2/4 500MB primary (clutser 4 kb) sisain 100MB
-Linux Swap primary 100MB

SD CARD 4GB:
-FAT32 4GB primary sisain 700MB
-Ext2/4 700MB primary (clutser 4 kb) sisain 100MB
-Linux Swap primary 100MB

SD CARD 8GB:

-FAT32 8GB primary sisain 1GB
-Ext2/4 1GB primary(clutser 4 kb) sisain 100MB
-Linux Swap primary 100MB

NB: diatas cuma contoh settingan..,angka(MB)nya bisa di set terserah agan sesuai kbutuhan..

Selesai, Mini anda telah di partisi..
__________________________________________

Setelah selesai PARTISI sekarang kita lanjut ke Menambah Memory Internal Galaxy Mini

- Untuk Step 8 (no. 2): Walaupun SD-Card hanya 2GB: Tetap harus dipartisi dengan format Fat32.
- Untuk Step 10 (no. 2): Menggunakan Ext4.

Bahan2 :
- Kabel Data / Usb
- Odin + tass.ops : http://adf.ly/ISSfc
- Kies atau Samsung USB driver :  http://adf.ly/ISQln
- Lihat versi PDA pada galaxy mini Anda dengan menekan kode dial *#1234#
- Download salah satu file di bawah ini , sesuai dengan versi PDA Galaxy Mini Anda :
PDA: S5570XXKPF (2.3.3) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570XXKPF_boot.tar.md5
PDA: S5570AIKQ3 (2.3.4) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570AIKQ3_boot.tar.md5
PDA: S5570DXKPD (2.3.4) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570DXKPD_boot.tar.md5
PDA: S5570JPKQ8 (2.3.4) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570JPKQ8_boot.tar.md5
PDA: S5570XIKQC (2.3.4) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570XIKQC_boot.tar.md5
PDA: S5570XXKPI (2.3.4) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570XXKPI_boot.tar.md5
PDA: S5570XXKPK (2.3.4) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570XXKPK_boot.tar.md5
PDA: S5570JPKS1 (2.3.5) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570JPKS1_boot.tar.md5
PDA; S5570XWKS2 (2.3.5) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570XWKS2_boot.tar.md5
PDA: S5570XWKS7 (2.3.5) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570XWKS7_boot.tar.md5
PDA: S5570XXKS4 (2.3.5) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570XXKS4_boot.tar.md5
PDA: S5570DDKQ7 (2.3.6) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570DDKQ7_boot.tar.md5
PDA: S5570JVKT1 (2.3.6) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570JVKT1_boot.tar.md5
PDA: S5570LWMKPJ (2.3.6) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570LWMKPJ_boot.tar.md5
PDA: S5570LWMKPO (2.3.6) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570LWMKPO_boot.tar.md5
PDA: S5570XWKT7 (2.3.6) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570XWKT7_boot.tar.md5
PDA: S5570DXKT6 (2.3.6) http://dl.dropbox.com/u/40706818/memory_forall/CODE_S5570DXKT6_boot.tar.md5

E. Shutdown mini Anda, hingga benar benar dalam keadaan OFF
F. Konfigurasikan Mini Anda untuk masuk ke Mode Downloading
( Tekan tombol Home + Power + Volume Down, secara bersamaan ketika mini dalam keadaan off )

G. Hubungkan Mini Anda ke PC ( via kabel usb ), buka ODIN ( pastikan mini Anda terbaca si ODIN )
H. Setelah Mini terbaca oleh ODIN , lakukan hal berikut pada ODIN nya :
- Centang PROTECT OPS
- Klik OPS, browse file OPS yang Anda unduh tadi
- Klik PDA, browse file PDA sesuai versi PDA pada galaxy mini Anda

I. Klik button START ( di ODIN nya )
J. Tunggu hingga proses Flashing selesai ( PASS ), biarkan mini anda reboot otomatis
K. Periksa memory internal Galaxy mini Anda


Sumber : Google n SGMF
link sumber http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1398797

______________________________________________

  • Menambah Memory Internal via flashable zip (instal via recovery) untuk GB 2.3.4 DXKPD.

Syarat :
1. Root
2. Partisi ke 2 EXT4


Download Link : https://www.box.com/shared/e81bs8bcd25p784kbjei

Kernel Asli DXKPD : https://www.box.com/shared/f1b4thj6amoxcp6ct76g

Installation :
- Download filenya dan simpan di sdcard (jangan didalam folder)..
- Matikan hh anda dan masuk ke mode recovery stockrom dengan menekan
tombol HOME dan POWER secara bersamaan.. tahan selama beberapa detik
hingga menu recovery muncul..
- setelah itu pilih Apply update from sdcard.. dan pilih file yg tadi anda download
yg disimpan di sdcard.. setelah penginstalan selesai.. pilih reboot
system now..

By : Alfian Jeffrian Syah

______________________________________________

  • Overclock + Menambah Memory Internal (stockrom DXKPD, DXKT6, WXKTN dan XWKTN)

Syarat :
1. Root
2. Partisi ke 2 EXT4

- Download Link Dxkpd : http://adf.ly/ISTKr

- dxkpd hack memo + oc + deep sleep.
https://www.box.com/shared/0lurygwubrf8ibr5nkjo
 MAX OC up 806
Min OC up 806 tetap stabil. tested 100% work.

Jika ingin kembali ini kernel aslinya
- Kernel asli 2.3.4 DXKPD : http://adf.ly/ISTMZ

- Download Link Dxkt6 : http://adf.ly/ISTO8
Jika ingin kembali ini kernel aslinya
- Kernel asli 2.3.6 DXKT6 : http://adf.ly/ISTPW

- Download Link WXKTN : http://adf.ly/ISTRP

- Download Link XWKTN : https://www.box.com/shared/v543v7fy4n42xdsjm11f

Installation :
- Download filenya dan simpan di sdcard (jangan didalam folder)..
- Matikan hh anda dan masuk ke mode recovery stockrom dengan menekan
tombol HOME dan POWER secara bersamaan.. tahan selama beberapa detik
hingga menu recovery muncul..
- setelah itu pilih Apply update from sdcard.. dan pilih file yg tadi anda download
yg disimpan di sdcard.. setelah penginstalan selesai.. pilih reboot
system now..

Notice:
1. Jangan Melepas Sd Saat HH Hidup.
2. Jika HH dihidupkan tanpa SD maka HH akan kembali ke pengaturan pabrik seperti HH baru (otomatis akan BOOT pada Internal Memory asli HH).
Tapi keadaan akan kembali normal plus semua settingannya bila HH dimatikan dan kembali menggunakan SD Card yang sama.

By : Alfian Jeffrian Syah

----------------------------------------------------------------------

  • DARKTREMOR ( Khusus Stock ROM )

Berikut tahap menambah kapasitas memory internal melalui script Draktremor

1. Partisi SDCard sesuai tahap partisi pada tutor di atas (untuk DT, EXT nya harus EXT2)
2. Flashing mini Anda menggunakan Rom GB 2.3.4 DXKPD atau DXKT6 ..
3. Flashing mini dengan custom boot.tar pake Odin. Tass.ops nya bisa pake yg td buat Flash stockROM. trus centang one package. masukan custom_boot.tar ke dalam kolom one package, klik start. tunggu sampe selesai.
- custom_boot.tar (only DXKPD) dimari : http://adf.ly/ISTYt
- buat DXKT6, custum_boot nya bisa download dimari : http://adf.ly/ISTal
4. Root
5. Install Busybox v1.19
6. Copy file a2sd_enabler.sh ke SDCard ( jangan di dalam folder ) --> SDCard / di sini
7. Instal Terminal Emulator, kemudian ketik command berikut :

su ( tap enter )
cd sdcard (tap enter )
sh a2sd_enabler.sh (tap enter )

8. Instal Titanium Backup.apk, kemudian cek hasil Partisi Anda
9. Copy Draktremor apps ke SDCard ( jangan di dalam folder ) --> SDCard / di sini
10. Masuk ke recovery mode ( tekan tombol home + power ), kemudian install
11. Biarkan mini reboot otomatis (2x reboot), kemudian masuk Terminal Emulator ketik command :

su ( tap enter )
a2sd zipalign ( tap enter )
a2sd cachesd ( tap enter )

12. Reboot

( Point No 11 bisa jg menggunakan aplikasi A2SDGUI (instal dulu) pilih tab "Dalvik", centang di "Dalvik Cache on SD-EXT" lalu klik tombol "Move!" (Jangan salah klik Move and rebuild! ya gan).

Bahan - bahan :

- Custom boot DXKPD dan DXKT6 : https://www.facebook.com/groups/Samsung.Galaxy.Mini/doc/337086729688342/

- Darktremor Apps2SD 2.7.5.3 Beta 04 : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=715940

- A2SD enabler : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1031734
- Busybox  v1.19 : http://adf.ly/ISTed
- Titanium Backup Pro : http://adf.ly/ISTg5

========================

  • Menambah Kapasitas Memory Internal ( App2sd Darktremor )

Bahan2 yang harus disiapkan :
  1. Script Darktremor : http://adf.ly/ISTj9
  2. Aplikasi a2sdgui : bisa cari di market

Langkah-langkah :
1. pindahkan bahan ke sd card
2. masuk ke recovery mode, mount and storage, ubah jadi seperti :
  • unmount/chache
  • mount/data
  • unmount/system
  • unmount/sdcard
  • unmount/sd-ext
3. kembali ke menu awal CWM,
  • install zip from sdcard
  • choose zip from sdcard
  • pilih dtapps2sd-2.7.5.3-beta04-signed.zip

4. tunggu sampai selesai menginstal, lalu reboot
5. donlot a2sdgui dari market,
  • tunggu sampe selesai menginstall.
  • bila ada file apk-nya, bisa langsung install

6. buka a2sdgui zipalign on boot di klik
7. set swappiness 60-65 ---> optional,
  • bila sd card sudah di partisi linux swap

8. pindah ke tab dalvik,
  • pilih dalvik cache on sd ext,
  • klik move.
  • biarkan hingga reboot.

9. masuk terminal emulator ketik perintah ----> optional
  • su
  • a2sd datasd

10. biarkan reboot, a2sd telah terinstall di hh

Kelebihan:
  1. Membuat Internal Memory benar-benar lega.
  2. Memindahkan tidak hanya datanya saja tapi aplikasi intinya juga.
Kekurangan:
  1. Harus menggunakan Sript-script tertentu yang mungkin untuk user baru akan susah mengaplikasikannya jadi tidak User Friendly.
  2. Harus menggunakan SDCard dgn Class lebih tinggi sehingga bisa lebih maksimal.
  3. Betere lebih boros karena pembacaan/penulisan ke SDCard akan lebih banyak dan sering sehingga daya batere pun pasti akan lebih besar terpakai.
  4. Tidak bisa Mounting SDCard/memindahkan data langsung menuju HH via Kabel data, karena pasti ngeHang, solusinya HH harus dimatikan terlebih dahulu baru dicabut SDCardnya.
  5. Mengurangi umur SDCard lebih cepat (Menurut Logika), karena Semua SDCard itu ada batas maksimalnya untuk Write/Read. Jadi setelah mencapai batas maksimal Write/Read nya, SDCard biasanya akan error atau tidak bisa di gunakan lagi.
  6. Tidak bisa mencabut sdcard sesuka hati, terlebih jika sudah semua aplikasi (termasuk system app) telah dipindah ke sdcard. Bisa mengakibatkan force close semua systemnya.


============================

  • AMARULLZ

fungsinya hampir sama kaya a2sd,ungaze,dan sejenisnya
cuma klo amarullz ini nyatu ma internal yg jd gede bukan data sd (a2sd)nya yg di gedein

Unduh scriptnya :
https://dl.dropbox.com/u/87246787/40ad2sdx-a2Recovery.zip

Kalau tidak berhasil terinstall, silahkan download file
https://dl.dropbox.com/u/87246787/40ad2sdx-a2Recovery_2.zip

PENTING !!
yang sebelumnya sudah pake a2sdgui, s2e, atau ungaze

Cara 1 :
- masuk ke Terminal Emulator ketik :
su ( tap enter )
a2sd remove ( tap enter )
reboot ( tap enter )

- setelah reboot, masuk lagi ke system/etc/
- pakai file a2sdnya


Cara 2 :
Cara yg kedua melalui Terminal Emulator ketik
su ( tap enter )
a2sd nocache ( tap enter ) / akan reboot otomatis

- setelah reboot, masuk ke Terminal Emulator ketik :
su ( tap enter )
a2sd nodata ( tap enter )
reboot ( tap enter ) DIJAMIN a2sd nya terhapus

s2e : tinggal hapus saja script 08-ZIPALIGNapks pada system/etc/init.d

extract file *.zip nya , kemudian copas ke system/etc/init.d
permission: samakan dengan script yg ada di system/etc/init.d

Bila Bootlooph install ini via Recovery :

==========================

  • Lanjutan APP2SD Darktremor

Requirment :
1 HH sudah di-root.
2 Partisi SDCard (lihat tutor mastah Hendro Mulyono)
3 File a2sd_enabler.sh (http://www.4sha*red.com/file/jRFJOvIo/a2sd_enabler.html)
4 dtapps2sd-2.7.5.3-beta04-signed.zip (http://www.darkt*remor.info/files/a2sd/dtapps2sd-2.7.5.3-beta04-signed.zip)
5 ADB ADB (http://www.4sha*red.com/file/T-_YGkMC/ADB.html)

Caranya :
1. Partisi SDCard terlebih dahulu
2. ubah nama file dtapps2sd-2.7.5.3-beta04-signed.zip menjadi update.zip
3. copy a2sd_enabler.sh dan update.zip ke sdcard (jangan didalam folder)
4. extrack file ADB.zip dan copy folder ADB ke PC drive C
5. hubungkan gio ke PC dengan kabel data dan buka file ADB.bat kemudian ketik
   adb shell
   su (allow permission di HH)
   busybox cp /sdcard/a2sd_enabler.sh/data/local/tmp/
   chmod 755 /data/local/tmp/a2sd_enabler.sh
   /data/local/tmp/a2sd_enabler.sh
   reboot recovery
6. HH akan restart masuk ke recovery mode
7. pilih apply sdcard : update.zip
8. setelah boot buka kembali adb
   adb shell
   su
   a2sd cachesd
   a2sd datasd

credit to : mastah ???? (ane lupa namanya, kalo ada yang punya akuin ya??) at xda-developer

NB :
- Jangan menggunakan Link2SD bersama Darktremor
- sebaiknya menggunakan sdcard class 6 keatas
- resiko lag jika menggunakan sdcard class 4 kebawah

===================================

Sumber : Google

Samsung Galaxy Mini Forum

====================================================

  • LINK2SD

Pertama tama PARTISI SD CARD!

#Download LINK2SD di market GRATIS..

sudah download? Buka link2sd .. nanti dia milih ext , pilih ext2.. Reboot Hape ente .

#Setingan LINK2SD :
- Buka Link2sd ..
- pilih Seting = Klik Auto Link , terus
- auto link ceklist semua
-Klik MORE = Klik Relink Library File sama klik -- >Link dalvik cache

# Untuk Memindahkan atau relink ke ext kita..

Klik aplikasinya .. klik paling bawah Create Relink .. nah itu akan pindah ke EXT kita.

# Atau Cara cepat : Klik tombol Menu kita > Pilihan banyak (multi select) > Pilih semua> Aksi> Membuat Link (tunggu progressnya selesai)

# Setelah selesai , klik menu lagi > More> Bersihkan Partisi ke 2> Bersihkan Dalvic Cache> Bersihkan Cache app

#Cek di Storage Info ente..

** Kalo mau lebih maksimal make a2sd aja, kalo link2sd emang kurang tapi udah lumayan banget daripada move2sd enabler aja.

Sumber : Google

=====================================

  • Link2sd Extrem

Langkah-lankahnya:

Penting : BUAT BACKUP ROM !!!

1. Rom tdk boleh ada script a2sd (dt) atau yang lain (rekomend fresh flash/stockmod/STOCKrom/custrom yang bisa ber-ganti2 script a2sdnya).
2. Rootexplorer 2.19 up.
3. Install link2sd dan sd sdh di partisi (saran format ext4 (tergantung kernelnya apa max di ext2/ext3)).
4. Masuk ke link2sd - akan muncul box untuk mount ext. Pilih ext sesuai dengan format yg sdh di create. Restart hh
5. Masuk lagi ke link2sd dan masuk ke setting dan pastikan tidak ada yg di centang ( automatic create link, link lib at boot, link dalvik at boot)
6. Keluar dari link2sd dan masuk ke rootexplorer.
7. Masuk ke Data > sdext2. - pastikan blom ada folder app,data, app-private, dalvik-cache. (Bila ada hapus saja)
8. Setelah pastikan di folder sdext2 sudah kosong, keluar dan "COPY" ke 4 folder yg sama (app, data, app-private, dalvik-cache) yg ada di folder Data dan paste ke dalam folder sdext2.
9. Setelah copy paste selesai, masuk ke folder sdext2 dan create link untuk ke 4 folder tersebut.
Cara create link: tekan pada foldernya dan option akan keluar, scroll down saja dan pilih link this folder.
Setelah memilih link this folder (akan ada 2 box di sisi bawah kiri create link dan sebelah kanan cancel)- pilih create link.
10. Setelah step 8 dan 9 berhasil, keluar dari folder sdext2 ke folder Data, cari folder app -untuk di "create link"- . Warning akan keluar di yeskan saja (pada rootexplorer 2.21 tidak muncul warning). Lakukan ke sisa 3 folder lainnya (data, app-private, dalvik-cache), setelah selesai restart hh.
11. Masuk lagi ke link2sd dan masuk ke setting dan pastikan semua di centang ( automatic create link, link lib at boot, link dalvik at boot).
12. Kalau abis install applikasi baru atau restore pake TitanB, masuk ke link2sd , pilih gambar corong-pilih user-, menu, pilih multi-select, select all, action, create link, centang 3 itemnya, ok.

check internal memorynya.
seharusnya sangat lega... bila tidak berarti ada yg salah.
Yang membedakan link2sd vs link2sd extrem adalah link2sd extrem 99% dalvik-cache dan apps di internal di pindah ke sd-ext2.

sumber : Google

======================================================

  • UNGAZE

Ungaze dan A2SD, fiturnya g jauh beda, sama2 menjadikan sdcard sebagai Storage Internal si Android ...
 Namun, perbedaanya, A2SD membuat partisi ext internal ke 2 selain internal asli Galaxy Mini (187 MB) yang ukurannya sesuai keinginan dari Usernya.., Sedangkan Ungaze, menggabung internal bawaan Mini (187 MB tadi) dengan partisi ext yg dibuat di SD Card ... jadi semisal agan memiliki SD Card 4 GB, trus dipartisi 3 GB FAT32 dan ~1 GB ext, maka internal Mini akan terbaca 187 MB + 1 GB, jadi 1187 MB atau 1,15 GB internal jadi gede bgt kan ?

DO WITH YOUR OWN RISK !!!

(CATATAN : kalau Mini agan sebelumnya udah di pasang a2sd/DT dan mau beralih ke Ungaze masuk ke terminal emulator ketik SU >a2sd remove > reboot sehabis di reboot masuk lagi ke system/etc/dan masih ada file a2sdnya pakai cara yg kedua melalui ADB push atau terminal emulator su >a2sd nocache (akan reboot sendiri) setelah masuk lagi ketik dari ADB push atau terminal su > a2sd nodata > reboot .... DIJAMIN pasti hilang tuch a2sdnya ! )
  1. Partisi sd card
2. Download n Flash Clockwordmod, tutorial n link check Dokumen judulnya Flashing
 3. Download Script Ungaze berikut, lalu taruh di SDCard (Jgn di extract)
 Link :http://adf.ly/ISTuk
 4. Setelah Proses Partisi SDCard, matikan si Mini, lalu masuk ke Recovery Mode (Tahan Tombol Home+Power sampai logo Android nongol)
 5. Pada Menu Recovery masuk ke mount and storage > UBAH jadi seperti berikut
Mount/Cache
Unmount/Data
Unmount/System
Mount/SDCard
Unmount/SD-ext

6. Kembali ke halaman awal ClockwordMod, install zip from sdcard>choose zip from sdcard>arahkan ke Script UNGAZE yg di download tadi, tunggu sampai proses selesai lalu reboot (akan reboot sndiri setelah masuk Homescreen, jgn diapa2kan)

7. Silahkan cek Storage Internal anda di Setting>Storage>Internal, Nambah kan ???
  Sumber:
  XDA Developers, Official Lil'G (Samsung Galaxy Mini) Forum dan Google

Bila Bootlooph install ini via Recovery :
http://adf.ly/ISTwr

============================================

  • Gmod app2sd

Caranya :
Extrack Gmod app2sd.rar..,extrack lagi sampai ke GingerMod-app2sd-1.2b-signed.zip..
simpan GingerMod-app2sd-1.2b-signed.zip dan move2sd di sd card
flash GingerMod-apps2sd-1.2b-signed.zip via cwm mount data/system dulu..
nanti di terminal emulator...
ketik su enter
klik allow
ketik gmod install enter
bila muncul default y/n klik ɑ̤̈̊jɑ̤̈̊ enter
tunggu sampe done
bila muncul tulisan script not installed..abaikan saja trus reboot manual..
bila dah ke lagi..
buka lagi terminal
ketik su enter
ketik gmod all2sd enter
tunggu working sampai done..trus
reboot manual lagi..
bila dah kehome install move2sd enabler dan titanium..

linknya http://adf.ly/ISTyH
(tutor juga ada didalam).
sementara ini udah di coba di CMX terbaru, Andro-Sae, More 1,4. gingermod, ice coffee n chochobread 2.2. smw work di mini..

By : Adven Metrys Mahardika
Bagikan Artikel Ini :

37 komentar:

  1. blog nya um adven ˘ºˇώκώЌώκ˚•☺•˚ώκώkώk

    BalasHapus
  2. Cara yang pertama pake mini tools partition, itu gak perlu di root kan?
    Saya sudah mempartisi, tinggal flashingnya...

    BalasHapus
  3. bro, yang nambahin internal memori dxkpd 2.3.4 lewat flashable itu, yg download kernel asli nya tu buat ngembaliin internal jadi 181mb ya??

    BalasHapus
  4. gan galaxy mini ane pake os jelly bean , kalo pake UNGAZE boleh gk??

    BalasHapus
  5. ini pas masuk proses downloadingnya SD Card harus di pasang dulu ya gan .. ??

    BalasHapus
  6. lah punya ane ko tetep 182 ?
    pake cara yang pertama
    yg pake odin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake odin apa pake udin? Ati2 bro..

      Hapus
    2. Sama broo... ane juga masih tetep 181mb

      Hapus
  7. nunggu rebotnya bisa cabut kabel usbnya gan ?

    BalasHapus
  8. Bener gk nih?

    BalasHapus
  9. rebotnya memang lama banget gini yah ? apa ada yg salah :/ :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. reboot cuma sbentar kok gan, itu sh ada yg slah klee ... :-d

      Hapus
  10. Baru baca aje deh Mumet kepala'... :-s

    ˘ºˇώκώЌώκ˚•☺•˚ώκώkώk˘ºˇ

    BalasHapus
  11. kok saya apply di step 10 ga bisa ya ? kenapa ya ?

    BalasHapus
  12. ini kalau udah jelly bean bisa kan?liat PDA nya gimana?

    BalasHapus
  13. ooom mau tanya
    SD card yang uda di partisi bisa di kembaliin seperti semula ga??
    punya ane memory 8gb ga sengaja ke-partisi jadi 4 gb
    trus balikin ke 8 gb nya bisa ga??kalo bisa gimana caranya?

    BalasHapus
  14. punya saya kok udh kelar semua bhkn memori nambah, tpi WIFI nya gk bisa on ya??

    BalasHapus
  15. sy jg abis kelar tapi WIFI malah gk bd di-ON-in gan. Solusinya gmn y??

    BalasHapus
  16. hp.q jadi ngeblank warna item semua


    itu kenapa y..??

    BalasHapus
  17. bacanya pusing gan. hehehe
    mampir ke awidjaja.blogspot.com
    terima kasih

    BalasHapus
  18. gan kalo mito jadi gak gan

    BalasHapus
  19. Produk dijamin asli
    TILLA SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0896-9198-6275 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://tilla-shop.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Dell>Nikon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    BalasHapus
  20. memory internal ane masih utuh ni gan gak nambah, pake cara MiniTool

    BalasHapus
  21. ane udah ngikutin cara yg pake MiniTool, udah sama, malah size partisinya juga ane samain, tapi di step 10 gak bisa ngubah ke Ext4... ane pake SD card 8GB class 10. Mohon pencerahannya ya gan

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. saya udah ngikutin semua step-stepnya,tapi kok memory internal tidak nambah sedikitpun, tapi SD cardnya berkurang(berhasil partisinya). tolong pencerahannya ya kalo yg tau, atau ada aplikasi tambahan?

    BalasHapus
  24. Welwh.... kok panjang bangt step-stepnya....
    ribet nih... maklumane baru pertama pake android

    BalasHapus
  25. reboot nya lama banget.... Samsung galaxy gio!! pake mini tools

    BalasHapus
  26. gak nambah...tetep aja...hadehhhh.....

    BalasHapus
  27. gimana ne gan....tetap aja ne ,,,,gak nambah ...padahal udah ikuti dengan yg pke odin....

    BalasHapus
  28. Produk di Jamin Asli.
    ELECTRONIC SOLUTION-SHOP.
    Menawarkan harga Promo , Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi Tam .Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya,
    Berminat Hub: Hotline/sms: 0857-7087-2865 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://electronicsulution-shop.blogspot.com
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Toshiba
    Led tvlg>Led tv Samsung>Nikon>Canon>DLL

    Dijual,
    Ready Stock !
    Blackberry Bold 9780
    Harga Promo Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Bold Curve 9300,
    Harga promo Rp.1.000.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Torch 9800
    Rp.1.600.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Z10
    Rp.3.500.000,-
    Ready Stock !
    BlackBerry Q 10
    Rp.4.000.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S3 Mini
    Rp. 2.700.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Ace
    Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S2
    Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Samsung Galaxy S4
    Rp.4.500.000,-
    Ready Stock !
    Nokia 808 Pure View
    Rp.4.200.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 820
    Rp. 2.700.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 920
    Rp.3.400.000,-
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 620
    Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 5G 16GB
    Rp.4.100.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4G- 32GB
    Rp.3.500.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 3G-16GB
    Rp.2.900.000,-
    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S-64GB
    Rp.4.000.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire one 756
    Rp.1.400.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire E1-471G
    Rp.2.800.000,-
    Ready Stock !
    Acer Aspire S5 Ultrabook Core 17
    Rp.7.000.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite C800D-1006
    Rp.2.500.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite C800D-1003
    Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    Toshiba Satellite L840-1045XR
    Rp.3.700.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 42 inch LN5100
    Rp 3.500.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 42 inch LN5710
    Rp. 4.000.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Lg 39 inch LN5100
    Rp. 3.000.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Samsung UA 32 inch F5000
    Rp. 2.100.000,-
    Ready Stock !
    Led TV Samsung UA 32 inch F4000
    Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D5100+18-15Kit
    Rp 3.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D3000 Kit 18-15mm VR
    Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock !
    Nikon D3200 Kit 18-105mm VR
    Rp 3.100.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 600D Kit EF-S 18-135mm
    Rp.3.800.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 70D Kit EF-S 18-55mm is stm
    Rp.4.700.000,-
    Ready Stock !
    Canon Eos 600D Body
    Rp.2.500.000,-


    Kami melakukan Pengiriman barang lewat Tiki atau Jne ,Pos,Cargo,bagi luar kota,Ongkir ditanggung pembeli
    Berkat Anda Usaha Kami Jadi Semakin Lancar,Terima kasih telah berbelanja di Electronic Solution-Shop.

    Nikmati berbagai keuntungan berbelanja di sini.
    *Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah
    *Dapat diantar ke seluruh indonesia
    *Keamanan di jamin karna setiap pengiriman di sertai asuransi proses cepat dan sederhana
    Barang di jamin 100% original baru dan bergaransi resmi.
    Selamat Berbelanja ! ! !

    BalasHapus
  29. panjang banget stepnya hehe tapi thanks mba sudah share

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Entri Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger