Home » , » CARA MUDAH BERBAGI & PENGGALANGAN DANA ONLINE DENGAN MARIMEMBANTU.COM

CARA MUDAH BERBAGI & PENGGALANGAN DANA ONLINE DENGAN MARIMEMBANTU.COM

Written By Planet Pengetahuan on Jumat, 27 Juli 2012 | 7/27/2012 12:43:00 PM


“Manusia adalah mahluk sosial” sebuah istilah yang tentu tidak asing di telinga kita bukan? Tepat sekali, dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Tolong menolong adalah salah satu kunci manusia untuk tetap bisa hidup di lingkungan masyarakat.  Pernah membayangkan bagaimana jika manusia tidak saling tolog-menolong? Benar-benar tidak bisa dibayangkan mau jadi apa kehidupan di dunia ini.

Tahukah Anda seberapa pentingnya tolong-menolong dan saling membantu dalam kehidupan itu? Ada banyak alasan kenapa saling membantu itu sangat penting. Misalnya :
  1. Meringankan beban orang lain
    Dengan saling membantu, kita akan memperingan beban yang dimiliki oleh orang lain. Kesulitan yang mereka hadapi akan berkurang dengan bantuan kita.
  2. Membuat orang lain tersenyum bahagia
    Ketika kita menolong orang lain, tanpa kita sadari kita membuat mereka tersenyum bahagia. Itu semua disebabkan niat baik kita dapat meringankan beban yang mereka pikul.
  3. Memupuk tali persaudaraan
    Dengan saling membantu, tali persaudaraan akan semakin kuat.
  4. Kewajiban kita sebagai umat beragama
    Di dalam agama kita pasti juga diajarkan tentang pentingnya saling membantu bukan? Ini juga merupakan salah satu alasan pentingnya saling membantu di antara manusia

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk saling tolong-menolong. Baik secara langsung maupun tidak langsung. Yang dimaksud dengan tolong-menolong secara langsung adalah dengan memberikan bantuan langsung kepada yang membutuhkan tanpa perantara sedangkan tolong-menolong secara tidak langsung adalah dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan melalui perantara seperti badan-badan sosial. Untuk cara yang pertama tentu tidak jadi masalah. Namun untuk cara yang kedua terkadang ada kendala-kendala yang menyebabkan banyak orang-orang tidak jadi menyalurkan niat baiknya untuk membantu sesama. Berikut ini :

7 Kendala dalam Tolong-Menolong dan Pemecahannya

       1.  Kaum Dhuafa yang akan ditolong
Ketika kita hendak membantu sesama, terkadang kita bingung mana orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Sebenarnya mereka memang sama-sama membutuhkan namun pasti ada yang lebih membutuhkan. Ini memang adalah salah satu kendala yang sering muncul dan membuat kita bingung katika hendak membantu kaum dhuafa.  Tapi tenang saja, untuk masalah yang satu ini, kita bisa menggunakan jasa marimembantu.org. Tahu kenapa? Karena marimembantu.org kita bisa memberikan bantuan kita kepada kaum dhuafa yang benar-benar membutuhkan. Sebab ketika kita masuk ke halaman webite marimembantu.com, kita bisa langsung melihat pihak mana yang akan menjadi tujuan kita. Kita juga bisa langsung mengetahui tentang alasan mereka membutuhkan bantuan kita. Jadi kita tidak perlu bingung lagi ketika hendak memilih siapa yang hendak kita tolong.

2.    Ingin membantu tapi hanya punya uang sedikit
“Pengen banget nolong mereka, tapi uang yang saya miliki cuma segini. Apa mereka mau menerima?” pemikiran inikah yang ada di benak Anda ketika hendak menolong orang lain? Tenang saja, untuk masalah yang satu ini, Anda tidak perlu merasa tidak enak lagi. Lembaga Zakat Dompet Dhuafa yang satu ini siap menerima berapapun uang yang kita miliki walau hanya Rp 50.000,- sekalipun. Marimembantu.org benar-benar menghargai berapapun uang yang Anda berikan untuk sesama. Mulai dari Rp 50.000,-.

3.    Kesulitan ketika hendak menyumbangkan uang
Kesulitan ketika hendak menyumbangkan uang? Terkadang masalah inilah yang menyebabkan sesorang membatalkan keinginannya untuk membantu sesama. Sebagian orang mungkin berfikir “Terlalu banyak jasa yang menyediakan hal semacam ini. Namun, ujung-ujungnya harus ngurus kesana-kesini” Aduh jauhin pikiran kayak gitu ya? Sekarang telah hadir marimembantu.org sebagai  Lembaga Zakat Dompet Dhuafa secara online. Dengan adanya lembaga ini, kita tidak perlu repot kesana-kesini lagi seperti apa yang kita pikirkan. Bahkan ketika kita berada di rumah pun, kita tetap bisa menyalurkan niat baik kita untuk membantu sesama. Kita tidak akan kesulitan lagi dalam menyumbangkan uang. Tapi sebaliknya, kita akan merasakan betapa mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org.

4.    Jarak yang membentang
Jarak menjadi kendala? Apakah ini salah satu kendala Anda ketika hendak membantu sesama? Anda tidak perlu lagi memikirkan hal ini lagi. Alasannya adalah karena kini telah ada marimembantu.org. Lembaga Zakat Dompet Dhuafa ini telah menjadi pilihan banyak orang yang ingin membantu sesama secara online. Dengan adanya lembaga ini, jarak bukan lagi menjadi kendala.

5.    Takut ditipu
Banyaknya lembaga-lembaga yang menyediakan jasa sebagai perantara menolong orang lain terkadang membuat kita bingung. Mereka masing-masing mengatakan bahwa uang yang kita berikan akan disumbangkan kepada yang membutuhkan. Tapi kita tidak tahu siapa yang dimaksud membutuhkan dalam hal ini. Tidak usah jauh-jauh. Kita lihat saja ada sebagian kecil yang mengatas namakan lembaga sosial, meminta sumbangan ke rumah kita namun akhirnya uang itu diambil sendiri. Memang tidak semua lembaga seperti ini, bahkan saya berharap semoga tidak ada. Namun jujur, saya pribadi pun terkadang agak takut ketika hendak menyumbang kepada lembaga yang berkedok seperti ini. Apakah Anda juga berfikir sama seperti saya? Jika iya saya sudah memiliki solusinya. Marimembantu.org adalah lembaga yang tidak menipu sama sekali. Lembaga ini berusaha sebaik mungkin untuk membantu sesama. Dana yang kita sumbangkan tidak akan beralih ke tempat lain. Dana itu akan jatuh tepat sesuai keinginan kita. Jadi tidak perlu takut tertipu lagi jika kita membantu melalui marimembantu.org.

6.    Layanan penyedia jasa yang tidak ramah
Nah untuk masalah yang satu ini, marimembantu.org adalah jawabannya. Mereka membuat kita nyaman dengan pelayanan yang diberikan. Anda bisa coba sendiri. Mereka menyediakan beberapa customer servise yang siap membantu jika ada hal-hal yang belum kita pahami. Bisa melalui telephon atau langsung datang ke kantor marimembantu.org

7.    Sistem tolong menolong yang membingungkan
Pengennya nolongtapi kok banyak sekali form yang harus diisi. Nah jadi males kan? Beda halnya dengan Marimembantu.org. Semuanya terasa begitu mudah. Bisa langsung dicoba. Melalui lembaga inilah kita akan merasakan mudahnya sedekah secara online.

Ada yang bingung dan ingin mengetahui lebih jauh tentang mari membantu.org? Lalu kenapa sih harus marimembantu.org? Nah sekarang akan kita bahas sedikit untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut.

Marimembantu.org adalah salah satu lembaga zakat dompet dhuafa yang menjadi perantara bagi kita untuk membantu sesama. Marimembantu.org menyediakan layanan secara online. Jadi dengan cara ini di harapkan penyaluran dana akan menjadi mudah dan kita akan merasakan betapa mudah sedekah secara online dengan marimembantu.org

Berikut saya ulas : 
4 Alasan kenapa harus Marimembantu.org
dan akan kita rasakan betapa mudahnya membantu sesama secara online

1. Tampilan website yang sederhana
Kita bisa lihat, dengan tampilan website yang sederhana maka para donatur pun akan merasa nyaman dan mudah ketika hendak memberikan bantuan. Dengan tampilan yang sederhana, bagi orang awam yang tidak mengerti tentang website sekalipun tidak akan merasa kebingungan. 
Coba kita lihat gambar di bawah ini.  Ini adalah tampilan awal ketika kita masuk ke website marimembantu.org. Tampilannya dibuat sedemikian rupa agar pengunjung yang ingin memberikan sedekah tidak merasa bingung.


2. Mudahnya melihat orang-orang yang membutuhkan bantuan
Yang saya maksud disini adalah kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan kita bisa kita lihat sendiri. Jadi kita bisa memilih mana yang akan menjadi target orang yang kita tolong. 
Kita tinggal masuk ke "Bantuan Donasi" pada website. Maka akan muncul daftar orang-orang yang memang membutuhkan bantuan kita. Kita juga bisa langsung memilih yang mana yang akan kita bantu.


3. Cara kerja yang mudah
Untuk melihat cara kerja dari marimembantu.org, kita bisa masuk ke halaman "Cara Kerja". Disitu akan muncul bagaimana cara untuk menyalurkan donasi kita dan ada yang agak berbeda ni. Disini kita juga bisa menjadi pemohon donasi.


4. Customer Servise yang siap membantu
Marimembantu.org menyediakan layanan customer care yang siap membantu jika ada yang masih bingung dan menghadapi maalah ketika hendak memberikan bantuan. Bagi para donatur yang membutuhkan informasi lebih lengkap bisa langsung menghubungi customer care atau langsung datang ke tempat marimembantu.org yang sudah dicantumkan alamatnya pada website.
Bagaimana?Apakah Anda sudah memiliki gambaran tentang marimembantu.org? Bagi Anda yang maih bingung cara melakukan donasi, berikut saya berikan Cara mengirimkan donasi ke orang yang membutuhkan melalui marimembantu.org. Kita akan rasakan betapa mudah sedekah secara online dengan marimembantu.org

Cara mengirimkan donasi ke orang yang membutuhkan melalui marimembantu.org
  1. Masuk ke Website mari membantu.org
  2. Klik pada tombol "Bantuan Donasi"
  3. Pilih target bantuan yang kita kehendaki
  4. Klik tombol Donasi
  5. Setelah itu kita akan melihat halaman deskripsi tentang target yang kita pilih. Kita pilih donasi yang kita kehendaki. Misalnya Rp 50.000,-. Klik tombol "Donasi sekarang" di sebelah kanan.
  6. Kita akan diminta Login. Bisa menggunakan akun Twitter ataupun facebook. Saya akan pilih akun Facebook
  7. Kita tinggal klik "Ke Aplikasi"
  8. Stelah itu kita tinggal klik "Mulai Permohonan" di sebelah kanan atas
  9. Nah kita tinggal isi form.
Mudah bukan untuk menolong sesama secara online? Eits tunggu dulu, website ini bukan hanya dibuat untuk memudahkan Anda dalam menyalurkan bantuan, tapi juga dalam meminta bantuan. Maksudnya adalah sebagai pemohon bantuan. Caranya juga mudah kok, tinggal ngisi form yang telah disediakan di marimembantu.org. Jadi bagaimana? Anda tertarik?

Ayo kita saling membantu. Banyak Saudara kita yang masih membutuhkan bantuan kita. Selagi kita masih bisa menolong mereka, jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Karena kita tahu bahwa saling membantu di antara manusia itu sangat penting.

Ayo bantu saudaramu


Bagikan Artikel Ini :

93 komentar:

  1. klu niat mw bantu, banyak ko disekitar kita yang perlu bantuan... g sah jauh2... g sah buka intrnt juga... misalnya seperti saya ini yg perlu dibantu... wkwkwkwwww

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu salah satu cara yang dilakukan untuk memanfaatkan internet sebagai hal yang positif... hehehe makasih ya...

      Hapus
    2. tulisannya mantap..sy terinspirasi juga untuk membantu , dan insya Allah sy wujudkan. Salam kenal yaa dari saya :
      TakulaNetwork Group Indonesia

      Hapus
    3. semoga terlaksana ya mas ^^ aamiin

      Hapus
  2. Balasan
    1. terima kasih. moga bermanfaat :)

      Hapus
  3. dari td komentar kagak masuk masuk kalau kebanyakan ma'af ia...
    Hahahaha....
    perlu nih di baca komentar dulu baru baca ckckckckk kebiasaan klo blogwalking...
    ,affiliasi terpercaya

    BalasHapus
  4. gooooood,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  5. Betul sis sarana media di harapkan dapt bermanfaat guna menolong saudara2 kita...
    Ingin beramal tentu bantak cara variantnya..salah satu nya via media internet..
    Yang selama ini di anggap dunia internet ke hal2 negatif.. :)
    Great post sis...sukses slalu.. N salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih banyak ya mas budi. :) semoga informasi yang sederhana ini dapat bermanfaat untuk semua. saya percaya di negara kita masih banyak orang-orang dermawan. :)

      Hapus
  6. Sekarang zaman sudah maju,jadi betul kata kamu lewat internet kita juga bisa mamfaatkan,salut sama artikelnya sis..hahahyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan... :) semoga bermanfaat untuk semua...

      Hapus
  7. Sebuah kesempatan di bulan ramdhan ini... Tangan di atas tentu lebik baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah SETUJU banget aku... :D membuat orang lain yg membutuhkan bantuan kita tersenyum bahagia pasti indah banget ya?

      Hapus
  8. supportnya dari saya sahabatku yang baik... :)
    semoga sukses selalu buat sahabat dan mereka..aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banget ya sobat atas dukunganne... :)

      Hapus
    2. aku dukung lagi yah..
      mari kita saling dukung mendukung.. hehehe

      Hapus
  9. Ta'awanu 'Alal Birri Wataqwa...
    Semoga Kita bisa saling membantu dalam kebaikan dan ketaqwaan... Amin,
    Hadir perdana di bLog Sobat, ijin share : MP3 Inspiratif Bag. XVIII, mohon komentarnya Sob, Thanks, :)

    BalasHapus
  10. Memang benar kita harus saling membantu sesama. Namun sepertinya melalui dunia Online masih perlu di tingkatkan lagi Publisitas dan Ke absahannya di Umum Sahabat.

    Nice info dan tetap Support

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener... soalnya yang sekarang lagi marak kan yang media televisi. Nah kalo yang internet baru marimembantu.org yang saya tahu. Semoga untuk ke depannya internet lebih banyak dimanfaatkan untuk kegiatan sosial semacam ini, jadi bisa saling tolong menolong secara online. hehehe semangat. mksh sobat.

      Hapus
  11. keren...memang bener juga, terutamanya pengguna internet yang seharian didepan PC/laptop, jarang sempet pergi kemana2, bagus juga kalau membantu via media ini, asal pengelolaannya bagus, pasti maju dan berkembang.

    salam sukses dan sehta y

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. terkadang ada orang yang dalam kesehariannya cuma berada di depan laptop. mau keluar males hehehe....

      Hapus
  12. cara baik dan bijak berbagi pengalaman,
    pasti akan menyenangkan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya? hehehehe semoga bermanfaat buat semua...

      Hapus
  13. sekarang jaman udah moderen yah ...
    Sedekah aja bisa lewat internet ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,, perkembangan tehnologi informasi yang cukup pesat mendorong terwujudnya berbagai macam ide :)

      Hapus
  14. semoga dana yang terkumpul dapat memberikan manfaat buat penerimaanya dan sedikit mengurangi beban orang susah di negara kita ini sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. :) terima kasih ya?

      Hapus
    2. mampir lagi sobat menyambung silahturahmi

      Hapus
  15. Sbnernya saya ini jiwanya suka membantu, tp sayang saya belum bsa membantu. Malah trkadang saya yg dibantu.

    Klo brkenan, follow balik ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ya udah saya doain moga sukses ya? :) diberi kelancaran dalam hal rejeki dan lainnya... oke sip.

      Hapus
  16. luar biasa.. sebuah terobosan dalam memberi senyuman.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena senyum mereka,,, senyum kita juga... :)

      Hapus
  17. yang penting bulatkan tekat dan niat,,,:)

    BalasHapus
  18. Semoga dana yang terkumpul dapat memberikan manfaat buat penerimaanya, sekaligus memanfaatkan internet sebagai hal yang positif. Terima Kasih sudah berbagi. Salam kenal dari Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ... :) salam kenal dari semarang hehehe

      Hapus
  19. wehhh keren nih artikelnya,, lengkap banget :))

    BalasHapus
  20. kita memang tercipta tuk orang lain.. dan benar2 nyata jika emang bisa bermanfaat tuk orang lain ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. semoga bisa saling tolong menolong,,, agar tercipta tali silaturahmi yang erat

      Hapus
  21. waow,, makin canggih yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, perkembangan tehnologi yang semakin pesat,, bikin semuanya tambah mudah dilakuin bahkan secara online ... :)

      Hapus
  22. semangaat,,,
    tulisannya bagus... ^^

    BalasHapus
  23. Amalam mulia yang dilakukan manusia yang mulia, namun tak banyak yang menunaikannya tapi alhamdulillah tidak sedikit juga saudara saudara kita yang sudah berusaha membantu orang-orang yang benar-benar butuh bantuan, diantaranya melalui fasilitas internet yang cakupannya lebih luas. Tapi ana sendiri lebih senang kalau membantu langsung pada obyek yang membutuhkan karena melihat mereka tersenyum ( karena sudah dibantu ) ternyata dapat melonggarkan dada dan melapangkan hati....ternyata menghilangkan kesusahan orang lain juga dapat menyegarkan hati dan pikiran....jazakillah sudah berbagi informasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener,,, rasanya hati gimana gitu kalo udah bantu orang lain,, apalgi kalo bisa ngeringanin beban yang mereka tanggung,,, :)

      Hapus
  24. Betul sekali sobat, kita harus saling membantu, terlebih terhadap sesama yg sangat membutuhkan...
    artikel yg bermanfaat sobat
    terima kasih

    BalasHapus
  25. kegiatan yang sangat positif

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas. Setuju beratttttttttttt

      Hapus
    2. bener... ayo budayakan saling membantu di antara seama manusia... ^^

      Hapus
  26. ane bantu komen aja dl :D

    BalasHapus
  27. pengen bantu tapi takut melanggar undang2 :D

    BalasHapus
  28. membantu kan dapat pahala, amalan di bulan ramadhan kan pahalanya berlipat ganda..

    pengen deh banyak membantu orang yang kurang mampu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga bisa terlaksana ya mas? ^^ niat yang baik insyaallah terkabul

      Hapus
  29. Menurut saya membantu bisa dengan apa saja, tidak hanya dengan materi, ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget... ^^ tergantung bantuan yang dibutuhin apa...

      Hapus
  30. Usaha untuk membantu orang lain dengan sedekah yang dilakukan oleh penggalangan dana online dengan marimembantu.org sangat layak didukung oleh setiap orang yang peduli dengan anak bangsa ini. Nice share, Gan. Andi Kata say hello.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget,, mksh ya... semoga marimembantu.org dapat meringankan sesama...

      Hapus
  31. Ini benar2 berbagi dg cara mendapatkan uang melalui internet dg usaha dan modal yg sedikit tapi tepat sasaran (sangat profit,cepat dan mudah) dan halal. Silahkan kunjungi http://investasiantirugi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. agak jauh dari tema yang saya bahas...

      Hapus
  32. mau ikutan blog review,,, tapi setelah lihat artikel ini nyali jadi ciut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho? ndak papa,,, ayo ikutan biar rame hehehe

      Hapus
  33. Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi persahabatan yang akrab dan tidak ada lagi syafa`at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang dzalim.

    Mari saling membantu dengan sesama

    BalasHapus
  34. Mari kita perkokoh persaudaraan dengan marimembantu.org

    BalasHapus
  35. Mari kita membantu dan kita salurkan bantuan kita melalui website marimembantu.org

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip... ^^ cari yang aman dan terpercaya

      Hapus
  36. wahhh keren bnget ceritanya, mmng berbagi itu sngat banyak manfaatnya.... salam kenal by.nafasmedia.com

    BalasHapus
  37. wah salut banget saya sama kamu, semua kontes kamu cicipi. Jadi termotivasi. Salam kenal, saya barulah seorang awam yang memberanikan diri berkecimpung di dunia blog. Tulisan yang ini, bagus. Pingin ikut lombanya juga tapi bingung hehe. Salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe... silahkan dicoba sis...

      Hapus
  38. Sedekah, memang tidak semua orang bisa melakukannya, hanya orang-orang tertentu yang sedekahnya akan sangat bernilai, keikhlasan merupakan kunci yang harus kita jaga dengan baik, agar kelai apa yang kita sedekahkan mampu menjadi amal ibadah yang berpahala. Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org merupakan salah satu cara yang cukup menarik untuk kita kerjakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyups,, bener banget tuh hehehehe.. i like it... semoga juga di iringi dengan niat iklas..

      Hapus
  39. Congratz sudah menang,.
    Jangan berhenti sampai di sini.

    BalasHapus
  40. super sekali artikelnya... hmmmh

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Entri Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger