Marina UV White Extra SPF15 Optimal Lindungi Kulitmu

Written By Planet Pengetahuan on Kamis, 25 April 2013 | 4/25/2013 09:03:00 AM

Marina UV White Extra SPF15 optimal melindungi kulitmu

Bagi kaum hawa, tentunya selalu ingin tampil cantik bukan? Tak mau munafik deh, aku pun juga inginkan hal yang sama .
Kalau kamu gimana? Aku yakin juga ingin terlihat cantik bukan? Punya kulit putih bersih dan sehat. Wow. Yang penting dan perlu aku garis bawahi disini adalah SEHAT . Ingat ya? Mau seputih apapun kulit itu, tapi kalau gak sehat kan ya tetep aja gak bagus. Nah Meski kulit berwarna sawo matang seperti warna kulit penduduk Indonesia pada umumnya itu lebih baik asalkan sehat. Ya gak?

Tetap Sehat itu murah tapi menjadi sehat itu mahal

Nah untuk mendapatkan kulit cantik, sehat terawat, ada baiknya sekarang kita mengenal lebih jauh dulu tentang kulit kita sobat. Mengulas sedikit tentang pelajaran IPA yang dulu pernah aku dapatkan sewaktu sekolah yakni tentang Kulit Tubuh Manusia.

Mengenal lebih jauh tentang kulit tubuh



Kulit merupakan organ tubuh yang sangat penting.Pernah membayangkan kalau kita tidak memiliki kulit? Darah kita mengucur, organ tubuh kita tak terlindungi, lalu ..... hiii serema ah kalau dibayangin.
Secara garis besar, kulit kita terdiri dari 3 lapisan utama, yaitu Epidermis, Dermis, dan Hipodermis.
  1. Lapisan Epidermis (kutikel)
    Klik gambar untuk perbesar
    • Stratum Korneum (lapisan tanduk)
      =lapisan kulit paling luar yang terdiri dari sel gepeng yang mati, tidak berinti, protoplasmanya berubah menjadi keratin (zat tanduk)
    • Stratum Lusidum
      =terletak di bawah lapisan korneum, lapisan sel gepeng tanpa inti, protoplasmanya berubah menjadi protein yang disebut eleidin. Lapisan ini lebih jelas tampak pada telapak tangan dan kaki.
    • Stratum Granulosum (lapisan keratohialin)
      =merupakan 2 atau 3 lapis sel gepeng dengan sitoplasma berbutir kasar dan terdapat inti di antaranya. Butir kasar terdiri dari keratohialin. Mukosa biasanya tidak mempunyai lapisan ini.
    • Stratum Spinosum (stratum Malphigi) atau prickle cell layer (lapisan akanta )
      =terdiri dari sel yang berbentuk poligonal, protoplasmanya jernih karena banyak mengandung glikogen, selnya akan semakin gepeng bila semakin dekat ke permukaan. Di antara stratum spinosum, terdapat jembatan antar sel (intercellular bridges) yang terdiri dari protoplasma dan tonofibril atau keratin. Perlekatan antar jembatan ini membentuk penebalan bulat kecil yang disebut nodulus Bizzozero. Di antara sel spinosum juga terdapat pula sel Langerhans.
    • Stratum Basalis
      =terdiri dari sel kubus (kolumnar) yang tersusun vertikal pada perbatasan dermo-epidermal berbaris seperti pagar (palisade). Sel basal bermitosis dan berfungsi reproduktif.
      • Sel kolumnar =protoplasma basofilik inti lonjong besar, di hubungkan oleh jembatan antar sel.
      • Sel pembentuk melanin (melanosit) atau clear cell =sel berwarna muda, sitoplasma basofilik dan inti gelap, mengandung pigmen (melanosomes)
  2. Lapisan Dermis (korium, kutis vera, true skin) =terdiri dari lapisan elastik dan fibrosa pada dengan elemen-elemen selular dan folikel rambut.
    • Pars Papilare =bagian yang menonjol ke epidermis, berisi ujung serabut saraf dan pembuluh darah.
    • Pars Retikulare =bagian bawah yang menonjol ke subkutan. Terdiri dari serabut penunjang seperti kolagen, elastin, dan retikulin. Dasar (matriks) lapisan ini terdiri dari cairan kental asam hialuronat dan kondroitin sulfat, dibagian ini terdapat pula fibroblas. Serabut kolagen dibentuk oleh fibroblas, selanjutnya membentuk ikatan (bundel) yang mengandung hidroksiprolin dan hidroksisilin. Kolagen muda bersifat elastin, seiring bertambahnya usia, menjadi kurang larut dan makin stabil. Retikulin mirip kolagen muda. Serabut elastin biasanya bergelombang, berbentuk amorf, dan mudah mengembang serta lebih elastis.
  3. Lapisan Subkutis (hipodermis) =lapisan paling dalam, terdiri dari jaringan ikat longgar berisi sel lemak yang bulat, besar, dengan inti mendesak ke pinggir sitoplasma lemak yang bertambah. Sel ini berkelompok dan dipisahkan oleh trabekula yang fibrosa. Lapisan sel lemak disebut dengan panikulus adiposa, berfungsi sebagai cadangan makanan. Di lapisan ini terdapat saraf tepi, pembuluh darah, dan getah bening. Lapisan lemak berfungsi juga sebagai bantalan, ketebalannya berbeda pada beberapa kulit. Di kelopak mata dan penis lebih tipis, di perut lebih tebal (sampai 3 cm).

Setelah kita mengetahui tentang kulit tubuh kita dan tentu saja lapisannya serta fungsinya masing-masing, tentu kita tidak ingin bukan jika kulit kita rusak? Nah dengan pengetahuan yang sederhana ini, tentu kita akan lebih memilih memiliki kulit yang sehat dibanding kulit yang putih. Syukur-syukur bisa keduanya, udah sehat putih lagi hahahaha. Tapi tahu gak sobat, apa yang paling membahayakan bagi kulit tubuh kita di era yang modern ini?  Yakni satu :

Terlalu lama terkena sinar matahari
Mengapa aku bilang sinar matahari yang menjadi faktor paling berbahaya bagi kesehatan kulit?
Sebagai daerah tropis, Indonesia merupakan salah satu Negara yang mendapatkan sinar matahari paling banyak. Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki 2 musim yakni musim hujan dan musim kemarau. Nah, di era yang modern ini tak dapat dipungkiri pergantian musim pun menjadi tidak jelas. Gak usah jauh-jauh deh seperti halnya Bulan ini. Ini semua terjadi karena adanya efek rumah kaca. Udah tau belum tentang efek rumah kaca alias global warming? Tentu udah bukan? Yakni lapisan ozon yang semakin menganga.
Oke berbicara soal musim kemarau, yang menjadi topik utama tentunya adalah Matahari.

Cahaya matahari yang masuk ke bumi memang bagus untuk tubuh yakni dengan vitamin D nya. Tapi ketika jam sudah menunjukkan pukul 11 bahkan 12 siang cahaya matahari justru berbahaya bagi kulit hlo sebab cahaya matahari mengandung UVA dan UVB.

UVA dan UVB yang terdapat di sinar matahari dapat menyebabkan efek buruk bagi kulit dan efek yang dihasilkan jangka panjang loh.  Apalagi seiring berjalannya waktu, lapisan ozon yang melindungi penghuni bumi dari segala efek buruk sinar matahari semakin tipis dan banyak berlubang. Efek buruk sinar matahari tentunya semakin besar menghantui tubuh kita.  

UVA adalah sinar yang mengakibatkan penuaan pada kulit serta dapat menyebabkan kanker kulit. Tanpa perlindungan UVA kulit akan menjadi cepat keriput. Sedangkan UVB juga tidak kalah berbahaya. Sinar ini dapat membuat kulit terbakar serta memicu kanker kulit. 


Tak dapat dipungkiri, jutaan orang menderita kanker kulit atau kerusakan kulit akibat sinar matahari. Fakta ini menyebabkan penggunaan tabir surya menjadi lebih penting daripada sebelumnya. Kabar baiknya, lebih banyak orang menjadi sadar akan risiko akibat paparan sinar matahari dan mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi diri mereka.



Mengingat akan dampak terbesar adalah dari pancaran sinar matahari yang dapat mengancam kesehatan kulit kita, maka alangkah lebih baik kita melindungi kulit kita dengan menggunakan produk  Hand & Body Lotion yang mengandung SPF dan PA.

Gimana? Udah baca tulisan yang aku besarin dan tebalin serta aku beri tekanan di atas?

 
"Apakah SPF dan PA itu?"

SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. Botol dengan tingkat SPF yang lebih tinggi akan melindungi lebih baik terhadap sinar UVB yang berbahaya. Pada dasarnya, jumlah SPF merupakan indikator dari berapa lama Anda dapat tinggal di bawah sinar matahari tanpa terbakar.
 
Misalnya, jika seseorang biasanya akan terbakar dalam 15 menit, lotion dengan SPF 15 akan memungkinkan mereka berada di bawah sinar matahari 15 kali lebih lama (atau untuk 225 menit) tanpa terbakar.

American Academy of Dermatology merekomendasikan setiap orang memakai produk dengan SPF minimal 15.
Jadi saranku adalah belilah dan gunakanlah produk Hand & Body Lotion yang mengandung SPF 15 untuk melindungi kulit kita dari efek bahaya sinar matahari yang mengandung UVB.

Label SPF  merujuk pada perlindungan dari radiasi UV B (UVB), dan tidak melindungi kulit dari radiasi UV A (UVA). Sedangkan untuk melindungi kulit dari bahaya UVA maka kita harus mencari juga sebuah produk yang selain mengandung SPF, juga harus mengandung PA. Radiasi UVA bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada DNA dan meningkatkan resiko kanker kulit. Jika tertulis PA+ maka hal itu akan lebih baik karena kandungannya lebih besar. Jadi silahkan cari produk Hand & Body yang mengandung SPF 15  dan PA+ untuk perlindungan lebih terhadap dampak dari UVA dan UVB.

Rasanya di era yang sudah serba canggih sekarang, untuk mendapatkan informasi sangatlah mudah. Apalagi dengan adanya internet. Tinggal ketik apa yang kita inginkan lalu 'enter' maka informasi yang kita butuhkan langsung muncul dalam hitungan detik. Mulai dari website Marina yakni http://www.sahabatmarina.com ataupun di akun Facebook Sahabat Marina dan Twitter @SahabatMarina.
Di akun tersebut, Marina sering memberikan informasi mengenai tips kecantikan kulit.






Mulai Perhatikan Kesehatan Kulit dan Lebih Perduli Yuk Sama Kulit Kita


Kenapa aku bilang begitu? Sebab mengingat dampak yang dapat ditimbulkan jika kita tidak menjaga kulit kita dari UVA dan UVB itu sangat berbahaya sekali. Untuk itu tunjukin rasa perduli kita dengan mulai menggunakan produk Hand Body Lotion untuk kulit. Eits.... ingat cari Hand Body Lotion yang sesuai hlo. Jangan asal pakai. Ingat harus yang mengandung SPF 15 dan PA + agar kita bisa terhindar dari bahaya sinar UVA dan UVB. Lebih bagus lagi kalau bisa menutrisi kulit kita hlo. Dan taaaaaraaaaaa..... Hadirlah Marina UV White Extra SPF15 juga mengandung Bio Whitening Complex dari Yogurt. 

Yogurt adalah makanan bergizi yang membantu pencernaan dan menyediakan mineral seperti kalsium dan seng untuk tulang yang kuat, gigi dan sistem kekebalan tubuh. Yogurt juga memiliki manfaat yang bagus jika dioleskan pada kulit. Menggunakan masker yogurt dua sampai tiga kali seminggu akan menjaga kulit sehat dan bersinar tanpa harus ke salon atau membeli produk mahal yang penuh bahan kimia dan pengawet. 

 
" Mengapa Yogurt bagus bagi kulit?"

Yogurt mengandung asam laknat, asam alpha hidroksida dapat membantu menghaluskan kulit yang kasar, kulit kering dan mencegah penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput, dan bintik-bintik hitam pada wajah.Masker yogurt juga akan membantu untuk menghilangkan kulit mati yang menumpuk di pori-pori yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Asam laktat pada yohurt juga akan membantu mengecilkan pori-pori dan membuat penampilan kulit wajah yang lebih muda.Yogurt memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur, sehingga perawatan dengan masker yohurt ideal untuk kulit yang rawan terkena jerawat. Yoghurt juga kaya akan seng, yang umumnya dikenal untuk membantu penyembuhan noda bekas jerawat. Maker Youghurt akan membantu untuk membunuh secara alami kotoran yang menyebabkan jerawat, menjaga kulit segar dan bersih.Yogurt memiliki efek pemutih ringan pada kulit bila digunakan dari waktu ke waktu secara teratur. Masker yoghurt ideal untuk kulit yang berjerawat, kulit kusam dan rusak karena faktor lingkungan seperti terlalu banyak terkena paparan sinar matahari. Yoghurt juga akan  Sumber membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan kerutan-kerutan karena faktor usia pada wajah.

Marina UV White Extra SPF15 mengandung Biowhitening Compelx dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi. Inilah yang dapat membantu menjadikan kulit kita putih berseri dan cantik. Inilah salah satu kunci utama perlindungan optimal setiap hari untuk kulitmu. Selain mengandung SPF15, PA+ yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB, Marina UV White Extra SPF15 juga dapat menjadikan kulit tampak putih hlo. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa Marina UV White Extra SPF15 ini memang hadir untuk menemani kita di saat kita beraktivitas baik di pagi, siang maupun sore hari. Dengan adanya SPF 15 dan PA+, Marina UV White Extra SPF15 berguna dalam melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari.  Jadi katakan Good Bye to UVA dan UVB disaat kamu lagi asyik beraktivitas di bawah sinar matahari.


Harganya juga tidak mahal. Aku membelinya seharga Rp 8.900,- Nah hlo murah kan? Daripada ntar kalau kulit kita rusak terus kita ke dokter malah lebih mahal kan? Ingat "Tetap Sehat itu murah, menjadi sehat itu mahal"
 
"Kasih tau lebih jelasnya donk tentang Marina UV White Extra SPF15?"

Oke bagi kalian yang masih penasaran dengan produk ini, aku kasih tahu ya lengkapnya?

1. Desain dan Ukuran


Emang ada apa dengan desain alias bentuk dan kemasan  Marina UV White Extra SPF15 ? Jangan ditanya donk. Kemasannya menarik. Tidak terlalu berlika liku dan tidak terlalu bulet. Jadi enak dan pas buat dipegang. Bisa nyaman lah tangan ini buat megang tiap mau makai.
Selain itu, ukurannya juga beragam. Mulai dari yang kecil hingga yang besar. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Semisal seperti aku ya. Aku punya 2 ukuran. Yang kecil selalu aku taruh di dalam tasku. Jadi setiap pergi kemana aja, aku selalu bawa. Sedangan untuk persediaan di rumah aku siapkan yang besar. Jadi cukup untuk sekeluarga. Hehehe. Mau nyoba?

 2. Bau nya enak

Nggak percaya? Coba deh beli Marina UV White Extra SPF15, kemudian oleskan di kulit dan cium wanginya. Seger bikin tambah semangat untuk memulai aktifitas. Nggak bikin pusing karena wanginya tapi bikin Happy.

3. Teksturnya Yang Pas
 Pernah gak kalian pakai Hand Body terus terasa lengket di kulit? Coba deh pakai Marina UV White Extra SPF15 dan rasakan bedanya. Kulit terasa lembut tapi tidak lengket karena teksturnya langsung menyatu dengan kulit.

Jangan lupa ya buat selalu bawa Marina UV White Extra SPF15 kemanapun kamu pergi ya? Seperti aku. Marina selalu aku bawa setiap aku mau pergi dan selalu menemani hari-hariku. Tentu dengan tujuan utama agar kulit tetap sehat.


Jika udah pakai Marina UV White Extra SPF15 , aku bisa melanjutkan hobbi ku yakni foto-foto hahahaha nggak takut deh sama sinar matahari. Liburanpun juga gak terhalang oleh tembok UVA dan UVB. Tiba-tiba jadi inget nih iklannya Marina UV White Extra SPF15 yang di TV :



Nah sekian ya cerita dariku, semoga bermanfaat. Ingat tentang kesehatan kulit kita. Jangan cuma cantik wajah aja yang di tonjolkan. Tapi semua anggota tubuh perlu diperhatikan termasuk kulit yang senantiasa melindungi seluruh organ tubuh kita.

Referensi :
http://catatanmahasiswafk.blogspot.com/2012/06/anatomi-dan-fisiologi-kulit.html
http://www.sahabatmarina.com/produk_marina_uv_white_extra_spf_15.html#
http://bumbata.co/2961/tips-kulit-sehat-apa-itu-spf-kiat-jitu-memilih-tabir-surya/
http://nutrisidarialam.blogspot.com/2012/09/arti-spf-dan-pa.html

Bagikan Artikel Ini :

153 komentar:

  1. ini khusus untuk wanita ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang cowok boleh kok kalo mau pake heheh.. ;)

      Hapus
    2. pakai aja mas agus..aku ikhlas kok *nah lho* kenapa harus nggak ikhlas ya hehehe

      Hapus
    3. hahahaha amri jago humor juga hahahaha

      Hapus
    4. hahahaha betul betul betul.. :D

      Hapus
  2. aku juga pake marina lho ,,
    dari dulu malah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. horeeee... :D pantes tuh wajahnya cerah hahahaha

      Hapus
  3. penjelasannya kumplit panjang banget... masih bersambung tapi :D
    kalo saya kan cwo, jarang pake lotion.. Itu juga ada 1botol awet banget ampe 1th kayakna :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ini kurang di hiperlink hiperlink kan gitu.. :)

      Hapus
    2. Owh gitu,,,hohoho
      itu dua tangan kelihatan semua.. trus yg moto siapa :D hehehe

      Hapus
    3. hahahah yang foto ya aku. wkwkwkwkw bertangan 3 hihihi

      Hapus
    4. Masasih tangannya 3 hohoho.. mana coba?.. sini saya pegang.. hahaha #iklanbanget
      Hmm ini artikel buat lomba toh,, hadiahnya apaneh??

      Hapus
    5. hahahaha jangan dunk hihihihi...

      Hapus
  4. :-) waaaah selamat berjuang sist... *berjuang bersama-sama
    visit back ya :-) http://uliearieph.blogspot.com/2013/04/spesial-kebaikan-dari-marina-uv-white.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ... mksh.. ayo berjuang bersama hehehe

      Hapus
  5. waaahhhhhh... komplit seolimpit nih artklnyaaaa,,, gue yakin lu menang deh hixxixixixixix.. gue doain sob.

    BalasHapus
  6. Kasian kulit temannya di jadiin sampel :)
    Kunjungan pertama di blog ini. kok widget pageranknya ada 2 yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gakpap. yg penting wajahnya ndak muncul hihihihi... iya ada 2.. mksh ya... :)

      Hapus
  7. wah ini kontes apa bukan sob.. kalau kontes, saya doain semoga menang ya..?

    kalau bukan. aq kagum dengan tulisan sobat. keren nggak bikin bosen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ini kontes mas nady.. :) lomba blog marina UV White extra SPF 15.. Mksh buat doanya. semoga rejeki saya. aamiin

      Hapus
  8. Artikelnya lengkap sekali.
    Kunjungan balasan, mbak.
    Blog yang mbak kunjungi tadi itu sample blog untuk PR kelas on line.
    Yg aktif ada 2.
    http://bundalahfy.blogspot.com/
    dan
    http://penabundalahfy.blogspot.com/

    Trimakasih ya mbak buat mampirnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. owalah hahahaha.. tadi bingung hihihi... mksh ya buat kunjungannya... :) salam BW

      Hapus
  9. Ini termasuk mempromosikan dua hal ya.
    Satu, Marina dan yang kedua tangan putih mulusnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha nah jika ditarik kesimpulan jadi saya mempromosikan 1 hal yakni "mau putih mulus? pakai Marina" haahaha

      Hapus
  10. kulit saya hitam nh mbak. kayak nya perlu di coba nh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ayo ayo dibeli dibeli.. dicoba-dicoba... :)

      Hapus
  11. kulit mamang hitam pengen deh pake ini tapi ini kan buat cewek

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman sekarang banyak juga kok cowok yang makai. Kan yang terpenting fungsinya hehehe

      Hapus
    2. Siip. Ternyata bisajuga untuk cowok

      Hapus
  12. saya bisa pakai marina juga nggak...,
    btw- ulasannya detail banget, mirip banget dengan marketing aslinya marina, selamat berlomba ya...semoga bisa menjadi yang terbaik...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bisa bisa hehehehe... :D bakat jai writermarketing gak? hihihihi.. mksh ya atas dukungannya dan doanya,, aamiin

      Hapus
  13. lagi ikut kontes ya? smoga menang ya :D

    BalasHapus
  14. Aku gak pake apa2 mba .. makanya item .. :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah ayo ayo aku lulurin Marina.. :)

      Hapus
  15. Kalau cowo jangankan pake lotion, mandi saja kadang-kadang, hehehe...

    BalasHapus
  16. body lotion apaan tuh wkwk
    tapi buat cewek pasti penting banget haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Body lotion Marina ... iya nih melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.... skaligus mencerahkan kulit

      Hapus
  17. kecantikan kulit sangat penting bagi wanita. Saya sangat senang melihat kulit wanita yang mulus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget.. selain cantik wajah juga harus cantik tubuh...

      Hapus
  18. Wow, ternyata marina bagus ya untuk asupan kulit. Tentu akan mencerahkan dan bikin semua orang terkesima gitu lho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget tuh... :) pelindung kulit tubuh dari bahaya sinar UVA dan UVB karena mengandung SPF15 dan PA+

      Hapus
  19. Selain wajah, kulit yang lain juga tentu harus dirawat. Salah satu rasa syukur kita kepada Allah SWT, ya.. dengan merawatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget itu... :D pakai Marina UV White Extra SPF15 yuk

      Hapus
  20. super lengkap artikelnya...
    good luck yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... iya makasih ya?:D semoga rejeki...

      Hapus
  21. Semoga sukses dengan kontesnya, dan yang penting lagi sukses dalam perawatan kulitnya. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip deh.. terima kasih atas doa dan semngatnya.. semoga saja menang.. aamiin.. :)

      Hapus
  22. Wah...wah lengkap banget artikelnya...keren deh...semoga menang yaaa...

    BalasHapus
  23. semoga lomba blognya menang ya...

    BalasHapus
  24. Informasi yg lengkap... :)

    BalasHapus
  25. wah keren banget review tentang Marina UV White Extra SPF15, semoga sukses yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. iya makasih ya... :)

      Hapus
    2. amin :)
      kalo menang jgn lupa traktirannya hehehe :)

      Hapus
    3. hahahaha traktiran berupa foto di artkl blog ya? :D mksh doanya

      Hapus
    4. hahhaa..... sama2 dan sukses ya :)

      Hapus
    5. iya terima kasih hihihi.. aamiin

      Hapus
  26. baru tahu kalau marina ada yang mengandung SPF, selama ini saya pakai Marina Youthful.. thanks for the post! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama2.. :) ayo dipakai marina extra SPF 15 dan PA+ nya

      Hapus
  27. wah informatif banget ini tulisannya.. komplet lagi... sukses ya semoga terpilih..

    BalasHapus
  28. loh.. blognya ada brp mbak ko byk ya perasaan? keren nih ulasannya detail banget.. yg salaman sama temennya itu kulitnya keliatan banget ya bedanya :D

    tp emang marina hand body lotion paling oke sih.. harumnya beda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. blogspot aku cuma ini kok hehehe... cuma tadi aku dateng lg ke blog kamu pakai nama yang beda.. tp linknya sama kok ... :) mksh ya

      Hapus
  29. Mampir lagi!met malam mbak Agnes..

    BalasHapus
  30. detiiilll pol-polann hehehe...aku nggak pakai karena udah putih *nggak percayakan?? aku juga nggak percaya* hehee sukses buat kontesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... mksh ya buat doanya.. dan terima kasi udah mampir sini...

      Hapus
  31. kyaaa... aku cowok.. jadinya g usah pake pemutih2 segala :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha ya bukan masalah putihnya mas,, tapi takutnya masalah kanker kulitnya hehehe...

      Hapus
  32. semoga sukses ya buat kontes nya ...mbak :)

    BalasHapus
  33. Saya dari Indonesia, salam kenal mbak Agnes :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga dari Indonesia hehehe salam kenal ya

      Hapus
  34. mbak, ini postingan panjang banget ya...
    bacanya sampai terengah2. elum selesai-selesai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh maaf ya.. ayo minum dulu.. :)

      Hapus
  35. reviewnya lengkap banget. semuanya di jelasin detail banget. sukses selalu mba..

    BalasHapus
  36. artikel yang sangat lengkap, semuanya terjawab disini,,, semoga menang dalam kontes seo,,, amin... kunjung balik di blog saya ya mbk,,,,,,,

    BalasHapus
  37. komplit banget. bisa dijadikan literatur

    BalasHapus
  38. Wah... sangat lengkap sekali info nya, semua nya terpapar dengan jelas tanpa ada yang terlewati. Mudah2 an bisa berguna bagi wanita yg menginginkan perawatan kulit yg benar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga juga berguna bagi para juri lomba blog hihihihi... aamiin

      Hapus
  39. yah kalau cewek memang bisa di bilang wajib lah dalam merawat dirinya, khususnya kecantikan kulit hehehe, biar mulus gitu :D

    yah, kalau saya sih mbak memang suka cewek yang kulitnya mulus :D wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha saking mulusnya bisa buat prosotan lalat.. :D kereeen... ^^ mksh ya dah mampir kesini

      Hapus
  40. bener2 lengkap nih info, gak nyangka setelah saya baca kok gak selesai2 ternyata setelah saya scroll masih lumayan juga buat nerusin baca, ntar ingetin lagi ya tadi masih nyampe "hal yang dapat merusak kulit" ntar lanjutin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha mohon maaf lahir batin ya... :) oke deh silahkan di lanjut lagi sobat hehehe mksh

      Hapus
  41. Wah jadi ingat adik saya yang cowok, nanya pemutih wajah ke saya. Dia memang masih remaja, lagi rajin 'bersolek' dan yg harum-harum. Saya jadi ketawa karena belum pernah mencobanya. Tahu juga cuman lihat punya kakak perempuan. he..he...

    Artikelnya, benar-benar lengkap.
    Semoga sukses mbak...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha disarankan aja pake Marina UV White

      Hapus
  42. lengkap banget pembahsannya mbak..hehe

    keren juga nih kalau cowok makai ini//wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ,, :) mksh... ini bukan hanya buat kulit putih kok. tapi juga melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB

      Hapus
    2. bisa melindungi serangan nyamuk gak mbk?? hahaa

      Hapus
    3. itu sari puspa... hahahah kalo siang kn gak ada nyamuk...

      Hapus
  43. semoga menjadi terbaik dan sukses yak :)

    BalasHapus
  44. nih artkl baguuuus beud.. :D like this. Moga menang

    BalasHapus
  45. Lengkap sekali artikelnya dan tentu sangat menarik. sukses mbak

    BalasHapus
  46. produk baru dari Indonesia ya? bagus kelihatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus.. ayo dibeli dibeli hehehe

      Hapus
  47. komplit bnget pembahsannya...

    tpi buat pria bisa gk ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini fungsi utamanya untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB :)

      Hapus
  48. Berkunjung pagi Mbak silaturahmi Blog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya met pagi... jangan lupa marina nya

      Hapus
  49. Kunbal. Bermanfaat nih. Lengkap banget sampe-sampe ada gambar yang menunjangnya. Sipp deh,

    BalasHapus
  50. Pacar saya sudah pake tuh,
    saya tidak pake hehe...
    Makasih info dan penjelasannya :D

    BalasHapus
  51. selamat pagi...
    teriring sukses untuk info nya...ya :)

    BalasHapus
  52. selamat pagi...
    teriring sukses untuk info nya...ya :)

    BalasHapus
  53. nice blog dear :)

    Salam kenal ya...
    di tunggu kunjungan baliknya + komentarnya juga hehehe

    http://odellarea.blogspot.com/2013/03/marina-uv-white-extra-spf15-sahabat.html

    BalasHapus
  54. hehe.. sy malah gak pernah ngurus kulit nih..but tahnks atas sharenya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mulai sekarang di urus.. sinar UVA dan UVB bisa sangat berbahaya lho buat kulit.. :)

      Hapus
  55. bner2 lengkap masukan dan info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ya.. ayo dipakai Marina UV White nya.. ;)

      Hapus
  56. Kunjungan lagi Mbak untuk silaturahmi...
    Salam.

    BalasHapus
  57. Whiww, itu modelnya okeh banget loh, ituuu yang pakai kerudung itu dan tas batik ^^ ., dulu aku gak pernah ketinggalan menggunakan body lotion sehabis mandi, pertama pakai N*** trus ganti V***, pernah juga pakai C***.. weh ganti-ganti yah aku, hehe. Marina juga pernah. Tapi sekarang lagi malas, udah aja ah,, pasrah :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh jangan pasrah dunk.. ayo dipakai lagi marina nya.. :)

      Hapus
  58. Kalau dah pakai Marina hand and body lotion, ngga takut matahari lagi nih. Bagus ulasannya,komplit dan detail banget

    salam kenal, kunjungi tulisanku juga yah :http://windiland.blogspot.com/2013/05/pentingnya-spf15-untuk-perlindungan.html

    BalasHapus
  59. wah keren niih mba infonya, thanks udah sharing.
    klo smpet monggo mampir d blog ane :)

    BalasHapus
  60. suka deh dengan tampilan blognya yg anyar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha lha wingi meh ganti malah pas tak kembalikan ke template lama udah gak bisa.. :( ancur lebuuur.. yawes diganti sekalian ae...

      Hapus
  61. wahhh keren banget nih ulasannya. komplit-plit-plit....

    BalasHapus
  62. makasih ya cantik sudah ikutan ^^
    yuk rawat terus kulitmu :)

    BalasHapus
  63. Ada yg tau gk, marina ini halal gk y? Bole bawa sholat gk y?

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Iya ya, saya juga ragu terkait maraknya kosmetik yang mengandung minyak babi sebagai komposisi dalam pembuatannya.
    Marina tidak menggunakan bahan-bahan tersebut kan?
    Halal tidak sih?
    Tolong dibalass yaa..

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  66. LOMBA BLOG

    Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H Refiza Souvenir menyelenggarakan blog competition bagi para bloggers. Tuliskan semua hal tentang souvenir Islami dan dapatkan hadiah menarik dari Refiza, pendaftaran telah di perpanjang hingga 18 Agustus 2015. syarat dan ketentuan klik www.refiza.com/blogcompetition2015/

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Entri Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger