Home » , » Kontes SEO Berbahaya

Kontes SEO Berbahaya

Written By Planet Pengetahuan on Senin, 20 Agustus 2012 | 8/20/2012 08:52:00 PM

Halo sobat blogger, hmm udah beberapa hari saya ndak nulis artikel ya? Sibuk bertamu kesana sini buat lebaran. Oia tidak lupa saya juga ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H ya? Mohon maaf lahir dan batin.

Oke masuk ke pembahasan. "Kontes SEO" pernah dengar? atau mungkin malah Anda penggemar kontes yang satu ini? Saya sendiri sering dapat informasi mengenai pengadaan kontes yang satu ini, dan disetiap informasi yang saya peroleh, hadiah yang di tawarkan memang sangat menggiurkan. Benar kan sobat?

Tapi tahukah Anda Ada beberapa pihak yang dirugikan dengan adanya kontes SEO lh sobat. Pengen tau? Yang pertama jelas Kompetitor dari penyelenggara kontes, yang kedua para pengunjung internet yang sebenarnya butuh informasi, dan yang ketiga Google. Google sendiri tentunya resah dengan adanya kontes semacam ini.Karena hal ini benar-benar mengacaukan result mesin pencari. Rekayasa backlink dan lain-lain membuat alogaritma Google menjadi bias hasilnya. Apalagi optimasi ini dilakukan oleh banyak blog dan website.

Ada lagi yang mungkin perlu Anda tahu bahwa ada bahaya di balik kontes SEO yang diselenggarakan? Bingung ya? Pasti sobat semua berfikir "apa sih bahaya ya? Kan menguntungkan, soalnya bisa ningkatin Trafik Blog atau web kita." Eits tunggu dulu sobat. Mungkin pemikiran seperti itu benar, namun tahukah Anda bahwa kontes SEO dengan keyword Riil melanggar peraturan webmaster Google?

Nah lho bingung ya? Yang dimaksud kata kunci Riil disini misalnya seperti ini :
"MoneyPay layanan pembayaran online terbaik dan terpercaya"

Tulisan yang berwarna biru tersebutlah yang dimaksud dengan keyword / kata kunci Riil. 
Bagi Anda yang masih bingung apa sih yang di maksud? Oke langsung aja baca post yang ditulis oleh

Sejak beberapa waktu yang lalu #Google #Search Quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Kami menyadari beberapa kontes ini membahayakan bagi para website yang berpartisipasi. Kontes dengan kata kunci rill seperti “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6]. Kami sudah mengambil tindakan secara manual sambil menunggu algoritma kami mulai beraksi. Saya sarankan para #webmaster yang menjaga baik-baik reputasi website nya untuk menghindari kontes-kontes semacam ini. Webmaster yang ingin melakukan perbaikan harus memastikan bahwa website mereka mematuhi Peraturan Webmaster Google terlebih dulu sebelum mengajukan rekonsiderasi

Kesimpulannya, kontes SEO yang menggunakan kata kunci riil merupakan pelanggaran terhadap Peraturan Webmaster Google.

Untuk mengetahui informasi lebih banyak, bisa di baca tanya jawabnya langsung.
Lalu tentunya Anda pasti bertanya "terus kontes SEO seperti apa yang gak berbahaya?" Tentu saja kontes SEO yang tidak menggunakan kata kuncu Riil. Tapi apakah ada? Saya rasa tidak ada. Karena pasti keyword yang dipakai adalah bernilai jual dan itu pasti keyword riil. Mana ada yang mau buat kontes dengan kata kunci seperti "Nama saya Agnes", "menyelam di bak", "asjddbsahdbcsbcs" dan lain-lain. hehehehe iya kan? Ya mungkin untuk sementara cuma informasi seperti itu yang bisa saya berikan kepada sobat. Semoga bermanfaat ya? ^^ Mohon maaf kalo ada salah kata.

Salam Blogging
Bagikan Artikel Ini :

35 komentar:

  1. Cari yg aman aj sis.. :) hehe..
    Met lebaran ya...
    Mohon mav lahir n batin :)

    BalasHapus
  2. wih , bahaya , trus apa dampak negatifnya buat para blogger yang mengikuti kontes seo dengan kata kunci rill

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mbah google udah ndak suka, bahaya kan? hehehe

      Hapus
  3. wah, ini baru buat saya. makasih ilmunya. buat saya ati2

    BalasHapus
  4. mungkin sebaiknya untuk lebih berhati-hati memilih kontesseo sobat...

    BalasHapus
  5. wah,,,baru tau saya nih,
    kirain menguntungkan aja,untung sya blm pernah ikutan,abisnya gak tau cara ikutannya sih,,wkwkwkwkw...
    met lebaran ya, mohon maaf lahir batin,..
    maen donk ke tempat aq,,banyak kue nih,,, :D

    BalasHapus
  6. Kalo aku sih belum pernah ikut kontes SEO. Kalaupun ikut, blogku pasti kalah. Apalagi aku gk terlalu ngerti soal SEO.

    Mohon maaf lahir batin ya Mba :)

    BalasHapus
  7. maaf lahir batin ya maaf terlambat ngucapinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha maaf nya kok dobel hiiihihih iya gkpapa. sama2 ya

      Hapus
  8. postingan yang bermanfaat,
    saling mengingatkan..
    i like it..
    salam silaturrahmi sahabat baikku..

    BalasHapus
  9. wuihh ane baru tau yang kayak ginian :)

    BalasHapus
  10. ane juga neh,baru tw.bermanfaat pkokna sis.

    BalasHapus
  11. alhamdulilah sesuatu ea neng..saya gak pernah ikutan kayak gituan..ngeblog mah biasa weh gak usah bikin heboh tar bisa masuk buser hehehe..

    BalasHapus
  12. hehe...numpang baca...saya dah sering baca ttg SEO...tapi kok ya ora mudeng-mudeng!...ya udah..sekedar ngeblog aja...salam kenal dan terimakasih sebelumnya jika berkenan singgah di blog saya. Tapi klo lagi sibuk dg hal2 lain...enggak juga nggak apa2.

    BalasHapus
  13. Ada yang aman,nyari yang aman ajaaa..mumpun masih suasana lebaran..maaf lahir batin ya..mbak sapa ni tidak tau,pokokya ini...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah nyari yang aman,, rata2 pake keyword riil semua...

      Hapus
  14. baru tahu dan masih belum paham...he.he.he...moga dengan sering kesini tambah paham dan tambah pinter..he.he.he

    BalasHapus
  15. ikut komen achhh...
    Ia sist ane juga minal aidin wal faidzin mohon ma'af lahir dan batin ma'afin ane ia sist jika di komentar ane selama ini ada salah kata'y mohon di ma'afkan yg sebesar besarnya...:)

    Ane malah ga pernah ikutu kontes seo sist soal'y untuk bikin artikel'y yang susah hehehehe ma'lum bloger katrok...:)
    Tp kalau kontes seo itu malahan sama ane sering buat keyword misal pemenang "kontes seo 2012" atau lain sebagainya....:)
    Hehehe... Ituu ane sering....

    Salam bloging juga...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe boleh juga tu,,, soale terkadang info kayak gitu laris pas waktunya hehehehe :) jadi bisa nambahin pengunjung ke blog kita,,, ahahahahaha

      Hapus
  16. ternyata berbahaya juga ya kontes seo itu
    nasib baik aq ga pernah ikut...lah wong aq ga ngerti yg begituan hehe
    mksh infonya sob

    BalasHapus
  17. Ada kelebihan dan kekurangannya seh kalau menurut saya,,,kelebihannya sangat menguntungkan pihak yang mengadakan kontes posisinya akan semakin meningkat di mata search engine karena banyak linkbac yang starigt ke blognya dia sementara kerugiannya bagi pengikut kontes jika terjadi over optimisation maka jelas mas google akan melakukan banned,,,,dan akhirnya sayapun selalu mengurungkan niat untuk ikut kontes SEO,,,,,,

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Postingan Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger