Home » » RBI Tempat Asik Berkumpulnya Para Blogger

RBI Tempat Asik Berkumpulnya Para Blogger

Written By Planet Pengetahuan on Rabu, 05 September 2012 | 9/05/2012 01:55:00 PM


Aku ngeblog kira-kira udah 5 tahun tapi beberapa kali aku nyari komunitas yang sama-sama pecinta blog atau yang sering disebut  Blogger terkadang sulit banget. Hmm ... (maaf ya jadi curcol nih alias curhat colongan hihihihi). Gak papa ya? Buat intro sedikit curhatan dari aku.  Jadi gini, awal dulu ngeblog karena perintah dari sang guru hehe waktu kelas 1 SMK. Habis berkutat di dunia Blogging jadi ketagihan. Lalu aku mulai tertarik sama “Get Money From Blog” jadi mulai pasang adsense atau gak ya ikut lomba blog gitu deh. Harapanku sih biar bisa nambah-nambah uang kuliah (kalo menang kalo gak juga gakpapa yang penting pengunjung blogku tambah).

Nah awal aku mulai ngerintis lomba blog nih, tentunya aku butuh kan donasi dari temen-temen pembaca (Ups.. tapi bukan donasi berupa uang hlo hanya berupa komentar dan ketersediaan waktunya untuk membaca artikel lomba yang aku buat).

Yang dulu aku lakuin adalah nyebar link lewat FB. Namun, Cuma umpatan-umpatan dan malah terkadang gak ada yang ngerespon. Padahal aku Cuma berharap mereka mau ngasih komentar ke artikelku (ini dulu waktu aku belum tau sama yang namanya blog walking).

Lalu aku mulai berfikir, mungkin kalo aku punya temen yang sama-sama tertarik sama dunia blog akan lebih mudah ya mendapatkan komentar. Awalnya susah banget. Nah akhirnya kenal deh ama RBI. Disitu aku nemuin banyak informasi seputar blog. Setelah baca-baca lebih jauh, alhasil aku mulai kenal 1 ilmu blog yakni Blog walking. Nah setelah itu aku nyoba terapin. Sejak itu, tiap aku bikin artikel apa aja di blogku, aku dapetin banyak respon dari blogger lainnya. Dan selain itu, ranking blog aku tambah manis. Hehehe yang dari Pagerank lebih naik, yang alexa lebih turun. Bukankah itu sebuah kabar yang menyenangkan?

Penasaran ya tips kayak apa yang aku petik dari  RBI ?Tenang aja aku bukan orang pelit kok, hehehe lagian aku juga dapetin ilmu ini dari  RBI  RBI  aja udah berbaik hati ngasih aku info ini, masak aku mau pendem sendiri. Jadi ini sobat :

“Ingin blog Anda dikunjungi? Maka Anda harus mau meluangkan waktu untuk melakukan blogwalking dan mengunjungi blog orang lain. Ingin tulisan Anda dikomentari? Maka Anda harus mau memberikan rangkaian kata-kata pada tulisan orang lain juga. Ingin mendapatkan teman blogger dari seluruh penjuru Indonesia atau dunia? Maka Anda harus melestarikan tindakan sapa ramah kepada teman-teman blogger lainnya.
Tidak selamanya kita harus memberi dan tidak selamanya kita harus menerima. Ada proses dari kedua tindakan tersebut dan ada banyak hal yang harus dipertahankan. Tidak selamanya kita berkorban demi orang lain karena suatu saat akan ada orang lain juga yang memberikan bantuannya untuk berkorban demi kita. “

Waktu terus berjalan, semakin aku baca artikel di  RBI , aku semakin mengenal dunia blog itu sendiri. Bahkan tiap aku ninggalin komentar di  RBI ,aku juga dapat respon positif.

Oke mungkin untuk intro cukup itu dulu ya? Hehehe kalo diterusin ntar malah gak kelar-kelar. Jadi habis baca intro tadi tentunya Anda mulai berfikir bukan tentang “Apa sih  RBI  itu?”

Jadi gini sobat,  RBI  itu adalah Rumah Blog Indonesia. Disitu kita bisa tahu tentang informasi seputar blog dan informasi lainnya. Kita juga bisa lihat komunitas blog yang ada. Dengan cara seperti ini, kita bisa mengenal blogger lainnya. Mereka ramah tanpa diminta berkomentar pun mereka akan berkomentar dengan sendirinya (dengan syarat kita juga harus rajin blogwalking).

Pengen tau lebih jauh tentang  RBI ? Yuk kita bahas sama-sama sobat.

Jadi  RBI  itu lahir 15 September 2011 maksudnya mulai awal artikelnya muncul. Informasi awal yang disediain masih bersifat umum. Lumayan buat nambah-nambah pengetahuan. Nah semakin ke depan, informasi yang diberikan semakin terpusat ke blog. Tenang, tunggu dulu gak Cuma sampai disitu masih banyak hal menarik dari  RBI  ini. Mau tau? Jangan berhenti baca dulu makanya, sebab akan ada hal mengejutkan yang nantinya bisa bermanfaat bagi kamu hlo hehehehe.

Sebenarnya  RBI  itu menyediakan apa sih?
Pertanyaan ini mungkin yang akan kamu tanyakan ya ketika udah tau tentang  RBI ? Jadi ada beberapa informasi yang disediakan oleh  RBI .
1.      Wawasan ilmu tentang Blog
2.      Informasi umum (serb-serbi)
3.      Berita menarik dan unik
4.      Tanpa kita sadari, kita juga bisa tau bahwa dalam dunia Blog juga ada komunitas-komunitas tertentu
5.      Event lomba blog
6.       

Yang ke enam sengaja aku kosongi, tahu kenapa? Karena aku tau  RBI  akan senantiasa melakukan perkembangan baik dari segi Web itu sendiri maupun konten atau informasi yang diberikan. Jadi gak terbatas hanya 5 poin di atas aja. Apa kamu mau nambahin sob? Hehehe .. boleh kok.
Untuk mendongkrak keberadaan  RBI , aku pribadi ada beberapa saran. Yah semoga aja dengan saran-saran yang aku berikan,  RBI  bisalebih maju lagi di usianya yang udah 1 tahun nih.

1.      Karena aku seorang Blogger dan yang pasti butuh uang hihihihi, aku butuh banget nih informasi tentang event lomba blog yang ada. Jadi aku harap  RBI  bisa lebih up to date dalam memberikan artikel lomba blog. Biar gak ketinggalan informasi seputar lomba blog gitu.

2.      Perlengkap lagi kumpulan komunitas blog disitu. Kan ini Rumah Blog Indonesia. Hehehehe jadi pasti seru kalo semua blogger se-Indonesia bisa masuk dalam satu ikatan khusus disini. Selain itu mereka juga dapat dengan mudah bergabung di komunitas blog yang mereka sukai.

3.      Gimana kalo dibuat member area? Hehehehe kan asik tuh, bisa kumpul bareng disitu. :D apalagi kalo ada fasilitas chattingnya hehehe. Khusus pecinta Blog bisa chatting wah baru ngebayangin aja udah seneng banget hihihi.

4.      Mungkin akan lebih menyenangkan kalo di  RBI  ini ada halaman khusus yang berisi tutorial khusus Blog. Aku tahu, mungkin konten yang satu ini gak terbatas jumlahnya kan senantiasa berkembang. Jika kesulitan, mungkin bisa di buat form khusus yang nanti dapat diisi oleh blogger lainnya. Jadi ntar artikelnya bisa di publish di  RBI  dengan link dari sumber penulisnya (hehehehe kan menguntungkan kedua belah pihak tu).

5.      Buat segi tampilannya, mmmm gimana kalo dibuat biar jadi terkesan lebih profesioanal? Misal artikel terbaru muncul, terus ada artikel terpopuler dan lain sebagainya.

Mungkin Cuma ini dulu yang dapat aku berikan buat  RBI . Aku berharap  RBI makin laris manis hehehehe. Informasi, konten dan webnya lebih informatif lagi. Dan yang terakhir makasih buat  RBI  atas ilmu yang udah diberikan lewat artikel-artikelnya. Sangat membantu.

"Happy Birthday  RBI "


Giveaway The First B'day RBI
Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway : The First B’day RBI (link) yang diselenggarakan oleh Rumah Blog Indonesia (link)”
Bagikan Artikel Ini :

34 komentar:

  1. wah makin dewasa saja RBI. selamat ulang tahun RBI, kaulah wadah calon generasi-generasi hebat bangsa ini.

    BalasHapus
  2. wah jadi pengen ikut bergabung di rumah blog indonesia sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di buat semacam member area pasti lebih nyenengin hehehehe...

      Hapus
  3. wah,,lama juga ya udah 5 tahun jadi blogger, aq baru 2tahun kayanya,tapi blog aq umurnya baru 2 bulan (blog yang baru)

    thanks nih infonya tentang RBI,mampir kesana dulu ya...

    BalasHapus
  4. keren artikelnya sis, semangatt!! semoga menang ya! amin!!! happy blogging all :D

    BalasHapus
  5. trims ksih infonya mbak agnes,
    langsung menuju sasaran....

    BalasHapus
  6. wah ternyata dah senor banget yah di dunia blogging,ohya makasih tipsnya,aq juga kadang promosi di FB,tapi kurang efektif,kecuali kalo temen FBna suka ngeblog juga... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,, tapi tetep ja belum ngerti betul sama blog hehehe

      Hapus
  7. semoga artikelnya tentang RBI menang, heheh..

    BalasHapus
  8. wah RBi, komunitas yang perlu diperhitungkan...

    semoga sukses givewaynya mba

    BalasHapus
  9. nice info, mau gabung ah jadinya.

    BalasHapus
  10. sista yang satu ni memang selalu update info ny. .:D saya aja baru tau nih ada RBI. .thanks info nya sist..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama2.. mksh juga wat kunjungannya ya...

      Hapus
  11. mesti ikut ini mah..buat nambah2 ilmu..

    eh sekalian nih kalo suka sama barang2 korea bisa daftar di olshop ini keren2 barangnya..n_n

    http://www.yes24.co.id/Event/2012/LotteryEvent.aspx?uID=akida0112

    BalasHapus
  12. eheeemmmm... tulisannya baguuussss d(^____^)b
    tunggu pengumuman pemenangnya tanggal 15 September 2012 nanti ya :)
    Good luck :D

    BalasHapus
  13. Silahkan lihat pengumuman pemenangnya di sini => http://www.rumahblogindonesia.web.id/2012/09/pemenang-giveaway-first-bday-rbi.html

    BalasHapus
  14. wahhh selamat dah ya mbak udah menang di kontes ini.. tulisannya keren sih

    BalasHapus
  15. gmn ni caranya kalo maw gabung ke RBI..
    aq punya bg nie link nya : http://wulanqirey.blogspot.com/ kalo ada waktu kunjungi ya..
    salam kenal...

    BalasHapus
  16. Hai salam kenal. Gw abdi. Follow back blog gue ye

    http://deknio.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. terima kasih atas ionfromasi yang sudah disampaikan salam sukses selalu

    BalasHapus
  18. ok jangan lupa berkunjung juga ya di http://share-science2015.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Entri Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger