Home » » Alfamart, Waralaba Terbaik Dulu, Sekarang dan Selamanya

Alfamart, Waralaba Terbaik Dulu, Sekarang dan Selamanya

Written By Planet Pengetahuan on Senin, 24 September 2012 | 9/24/2012 08:05:00 PM

Aku memang bukan orang baru lagi sebagai member Alfamart. ^^ Aku menjadi orang pertama sebagai member Waralaba yang satu ini di kampungku. Jadi aku tidak bisa memberikan foto ku ketika aku sedang membuat kartu member Alfamart soalnya kejadian itu udah lama banget. Tapi aku akan kasih tahu bahwa menjadi member Alfamart itu menyenangkan sekali. Baik itu dulu, maupun sekarang dan semoga selamanya :D

"Sebelumnya aku minta maaf kalo hasil gambar foto jepretan dari kameraku tidak terlalu bagus. HP ku bukan HP yang bagus dan canggih. :) Semua gambar di artikel ini asli hasil foto kamera jadulku. Jadi mohon jangan diketawain kalo hasil gambarnya agak buram ya?"

(Fotoku dengan kartu Alfamart)
Baiklah cerita tentang Alfamart akan aku mulai dari sekarang.
Maaf ya kalo fotonya jelek? hehehehe yang jelek kameranya atau backgroundnya ya? ckikikik (semoga bukan orangnya)

Dulu di dekat rumahku Alfamart belum di bangun. Aku lupa kapan tepatnya Waralaba yang satu ini berdiri di dekat rumahku. Yang pasti itu udah lama banget. Sebagai satu-satunya waralaba di dekat rumahku, Alfamart menjadi langganan setia orang-orang kampungku. :)

 (Foto Alfamart di dekat rumahku yang aku ambil dari Parkiran)

Awal berdirinya Alfamart di dekat rumahku, di mulai dengan promo yakni GRATIS menjadi member Alfamart akan mendapatkan mangkuk cantik spesial Alfamart (bisa juga sovenir lain). hahahaha berhubung naluriku sebagai seorang wanita pecinta yang gratis, aku gak pengen donk ketinggalan promo yang satu ini. Langsung deh waktu itu aku meluncur masuk ke dalam Alfamart dan mendaftar sebagai member Alfamart. Dan tak lupa bawa KTP. Kalo aku gak salah inget (maaf ya soalnya udah lama banget) dulu aku cuma bayar Rp 7.500,- buat jadi member Alfamart. Bukan bayar sih,, sebenarnya sistemnya gini : Tiap pembelian produk di Alfamart minimal Rp 7.500,- dapat dengan gratis kartu member Alfamart dan dapat mangkuk cantik atau sovenir lainnya. (Maaf  ya kalo salah. itu dah lama banget soalnya) Penasaran kayak apa mangkuk cantik itu? Berikut aku lampirkan foto mangkuk yang aku dapatkan dengan gratis dari Alfamart.
(foto mangkuk yang aku dapatkan dari Alfamart gratis waktu promo pembuatan kartu member Alfamart)

Aku dapat bukan cuma 1 hlo, tapi 2 hehehehe. Tahu gak kenapa aku dapat 2? Soalnya waktu itu aku daftar bersama kakakku. Jadi aku sama kakakku dapat semua. :D 
Seneng banget hlo aku dapat promo kayak gini. Persediaan mangkuk nya memang terbatas dan aku beruntung masuk menjadi salah satunya yang dapat hehehehe.

Bahkan sampai sekarang, mangkuk ini masih utuh dan gak rusak ataupun pecah hlo. Walaupun gratis tapi Alfamart tetap memberikan kualitas yang OKE buat para membernya. 'I like it' deh. Kalian lihat foto mangkuk di atas? Mangkuk itu mungkin udah lebih dari 1 tahun hlo mungkin malah 2 tahun, tapi hingga sekarang masih utuh bukan? :) Itulah salah satu bukti bahwa Alfamart memberikan kualitas yang bagus untuk pelanggannya. Dan inilah foto kartu Alfamart yang aku dapatkan ketika promo Waralaba terbaik pertama kali ini.

(Foto Kartu Member Alfamart yang aku dapatkan ketika Waralaba ini pertama kali berdiri di kampungku)

Kalian lihat bukan? Ada yang berbeda di kartu member Alfamart milikku yakni ada tulisan "PROMO" di bagian bawah. hehehehe itulah kartu member yang aku dapatkan ketika pertama kali Alfamart berdiri di kampungku.

Masih ingat gak waktu demam piala dunia? hehehehe tentunya masih bukan? Aku juga gak mau ketinggalan. Aku beli cangkir berbentuk bola di Waralaba terbaik kesayanganku ini. Sama seperti mangkuknya, sampai sekarang cangkir berbentuk bola ini masih utuh dan tidak rusak walaupun sudah di pakai berkali-kali. Mau lihat seperti apa cangkirnya? Nih lihat gambar di bawah ini :

(Foto cangkir bola yang aku beli di Alfamart waktu demam piala dunia tahun lalu)

Tak berhenti sampai disini. Beberapa bulan lalu, Alfamart mengadakan penukaran struk belanja di kampungku. Sontak hal yang satu ini jadi incaran bagi warga sekitar donk. :D Kegiatan yang satu ini menurutku paling seru. Sang Maskot Alfamart ikut turun ke jalan dalam acara ini. Yups tepat sekali yaitu Albi. :D Jadi sistem yang diberlakuin gini. Setiap struk belanja di Alfamart di kumpulin, ntar sesuai dengan jumlahnya bisa di tukarkan dengan berbagai macam produk yang udah disedia'in oleh pihak Alfamart. Langsung deh saat itu rumah heboh ngumpulin struk belanja di Alfamart hehehehe kan lumayan kalo dapat ditukar dengan produk lain. Hahahaha

Aku dapat pasta gigi kalo gak salah hehehe soalnya struk belanja di Alfamart ku yang ketemu cuma dikit. Tapi gak papa deh, kan lumayan tuh. Lagi pula dengan adanya acara itu semua anak-anak kecil di kampungku pada senang gara-gara bisa langsung ketemu Albi. Sayangnya waktu acara itu gak aku abadiin dalam bentuk foto hehehe jadi ya cuma tersimpan dalam memori otakku.

Tapi buat tambahan nih ya? Pada tanggal 3 Oktober 2012, Alfamart kembali mengadakan tukar struk belanja. Walau sang maskot Albi tak muncul, tapi balon menjadikan anak-anak pada heboh. hehehe. Mau lihat apa aja yang aku dapatin?


Aku akan berikan keterangan dari gambar pada masing-masing nomer :
Nomer 1 : Itu adalah produk-produk yang aku dapetin dengan gratis hanya dengan menukar struk belanja Alfamart hehehehe. Lumayan kan? Mumpung di rumah, odol lagi habis, jadi bermanfaat walo cuma kertas kecil hehehehe.

Nomer 2 : Nah kalo yang itu, aku dapat dari sebuah struk belanja yang bernilai Rp 25.000,-. Untung masih aku simpan. Hehehehehe

Nomer 3 : Kalo yang itu balon. Tadi jadi rebutan sama anak-anak kecil hlo. hihihihihi aku juga gak mau kalah buat tukerinnya. Kan adekku ada 2. Karena struk belanjaku banyak, jadi aku juga bisa dapet. :)

Tak cukup sampai disini, mungkin hampir setiap hari aku berkunjung ke Alfamart, tapi aku tak pernah merasa kapok hlo belanja disini. Mulai dari belanja kebutuhan pokok baik itu minyak goreng, beras, mie, air minum dan masih banyak lagi semuanya aku beli disini hingga belanja kebutuhan dadakan seperti tisu, buku, pensil, dan sebagainya. Aku tak pernah meninggalkan kartu member Alfamart ku di rumah. Kartu itu selalu aku bawa kemanapun aku pergi. Jadi kalo sewaktu-waktu aku ke Alfamart, aku bisa langsung gunain kartu member ini. Makanya aku selalu simpan di dompetku.

(Foto kartu member Alfamart yang aku simpan di dompet)

Rasanya beruntung banget dengan adanya Alfamart Waralaba terbaik Indonesia ini di dekat rumahku. Tahu gak apa yang paling menguntungkan dengan adanya Alfamart ini di kampungku? Yaitu setiap beberapa minggu sekali aku selalu dapetin katalog harga produk dari Alfamart yang dibagikan secara langsung oleh pegawai Alfamart langsung ke rumah-rumah penduduk sekitar. Bukankah itu sebuah pelayanan yang memuaskan?

"Sebenarnya apa sih katalog harga produk yang dimaksud disini?" pasti itu ya yang ada di benak kalian sekarang? Jadi katalog yang aku sebut-sebut ini adalah sebuah daftar harga produk yang lagi promo di Alfamart. Bentuknya seperti koran namun dengan desain yang di dominasi oleh gambar produk, harga dan promo yang di tawarkan. Katalog yang terbaru aku dapetin ini berlaku dari 16 - 30 September 2012. Jadi sekarang masih masuk promo (Ingat artikel ini aku buat tanggal 24 September 2012) hehehehe.

Dalam katalog terbaru ini, aku lihat ada sebuah halaman yang memberikan informasi tentang "Keuntungan kartu member Alfamart". Nah mungkin ini yang dari tadi ingin kalian tahu bukan? "Apa sih untungnya memiliki kartu member Alfamart?" Baiklah aku akan bahas sekarang.

Dengan memiliki kartu member Waralaba terbaik yang satu ini, kita bisa dapetin potongan harga untuk produk-produk tertentu hlo. Jadi lumayan kan buat yang lagi pengiritan? heehehehe apalagi yang berkantong tipis kayak aku ini. Nah coba lihat gambar di bawah ini deh.

(Foto Katalog Daftar Harga dari Alfamart Edisi Tanggal 16-30 September 2012 yang ada di rumahku)

Gambar di atas aku ambil dari katalog yang ada di rumahku. :D Dianter langsung sama pegawai Alfamart. Mungkin gambarnya agak tidak jelas ya? Maaf kameraku gak terlalu bagus, tapi aku rasa dapat kita lihat bersama bahwa dari gambar itu ada potongan harga spesial khusus untuk pemilik kartu member Alfamart. Diskon yang diberikan juga gak tanggung-tanggung hlo. Bisa sampai 20% dari harga normal. Aku ingatkan kembali, ini berlaku untuk pemilik kartu member Alfamart. Jadi aku kecipratan untungnya hehehehe. 

Eh tunggu  dulu, belum selesai sampai disini lho promo yang di tawarkan oleh Alfamart. :) Ada yang namanya kalender belanja. Nah hlo tentunya kalian bingung lagi ya? Jadi gini, Alfamart membuat agenda belanja. Nah di agenda itu, setiap hari pada tanggal yang udah ditentuin akan diadain diskon untuk produk nya. Jadi tiap hari diskon ganti - ganti terus makanya perlu di buat kalender belanja eh atau mungkin disebut aja kalender diskon hehehehe habis diskonnya gak ada matinya.

Kalo pengen liat kalender ini, bisa langsung datang ke Alfamart. Disitu biasanya terpampang kok. Atau gak lihat deh di katalog produk promo nya hehehehe.Kao mau yang lebih praktis, tinggal kunjungi aja website dengan desain terbaru milik Alfamart di www.alfamartku.com. Di sini semuanya lengkap kok. hehehehe Semua yang ada di katalog gratis dari Alfamart juga ada di situ. Jadi bagi kalian yang rumahnya agak jauh dari Waralaba terbaik yang satu ini, bisa langsung mengunjungi www.alfamartku.com.

Dulu juga ada promo yang nukerin stiker / kupon yang kita dapat dari Alfamart dengan minimal belanja tertentu. :) Bisa di tukerin sama barang-barang yang cantik. Aku juga dulu ikut ngumpulin hlo. Mau lihat? Nih gambarnya :

 (Foto stiker/kupon dari Alfamart yang bisa diperoleh dengan minimal belanja tertentu dan aku kumpulin)

Kalo setahu aku, promo terbaru dari Alfamart terbaru kali ini adalah penukaran poin. :D Lagi-lagi aku baca dan dapat informasi ini dari katalog Alfamart heheheheehe . Mau lihat? Lumayan hlo kalo bisa nukerin poin yang kita peroleh.

(Foto program promo terbaru Alfamart dari Katalog produk yang ada di rumahku dan pengumuman di pintu kaca Alfamart dekat rumahku)

Gimana tertarik? hehehehe ayo makanya kumpulin poinnya dan tukar dengan hadiah yang kamu pengen. Oia ada lambang cinta dan bukti kasih sayang nih dari Alfamart buat para konsumennya. hehehehe penasaran apa itu? Tentu aja gebrakan harga yang heboh banget dan hadiah yang sangat besar. Tertarik? Coba deh langsung menuju ke Alfamart waralaba terbaik ini.

 (Foto asli yang aku ambil langsung dari dalam gerai Alfamart dan aku edit sedikit)

Mmmm berbicara belanja di Alfamart dan promo yang disediakan emang gak ada habisnya. Jadi kali ini aku akan ceritain beberapa kisahku bersama Alfamart :D Mungkin ini akan sangat bermanfaat terutama buat kalian yang punya masalah seperti aku.

1. Bayar Cicilan Motor Lewat Alfamart bikin Aku Gak kena denda

Jadi ceritanya gini, aku kan nyicil motor. Nah biasanya kalo cicilan gitu kan ada tanggal pembayarannya. Kalo lewat dari tanggal itu aku bakalan kena denda. :( Aku paling gak suka kalo di denda. Masalah yang aku alami bukan dengan uang, namun dengan waktu. Aku kerja kan shift. Jadi terkadang gak sempat ke bank buat bayar cicilan motor. :( Jadi beberapa kali sempat kena denda. Namun setelah aku cari informasi, ternyata sekarang Alfamart bisa digunain buat bayar cicilan motor hlo. Jadi aku gak pernah kena denda lagi sekarang. :) Alfamart kan buka 24jam. heheehehe.

2. Isi Pulsa di Alfamart Dapat Produk Gratis

Nah kalo yang ini tentunya kalian udah tahu kan? :) Aku suka banget yang gratisan. Jadi aku sering beli pulsa di Alfamart. hehehehe dengan gitu aku dapat produk gratis lho. Gak percaya? Silahkan buktikan sendiri. Ayo cepat datang ke Alfamart terdekat.

3. Bisa pesan tiket KA lewat Alfamart

Kalo yang ketiga ini aku belum pernah pesan sih. Cuma sepengetahuanku temenku ada yang pernah pesan di Alfamart dan katanya bisa. Caranya juga mudah. Maklumlah kalo aku sih gak pernah pergi jauh-jauh. Habis kondisi kantong nih hehehehe.

4. Mesin ATM bank ku ada di Alfamart dekat rumahku

Ini nih yang bikin aku girang. :D Dulu awalnya kalo aku mau ambil uang ataupun sekedar transfer uang, aku harus pergi ke swalayan yang jaraknya 1 km dari rumahku buat nyari mesin ATM. ^^ Tapi sekarang itu gak perlu lagi karena tinggal berjalan beberapa langkah aja menuju Alfamart dekat rumahku, mesin ATM bank ku udah ada di sana. hehehehe
Dan sepertinya tak berhenti sampai disini aja. Masih banyak fitur-fitur Alfamart yang lain dan bermanfaat bagi masyarakat. So... aku cuma bisa ucapin jaya terus Alfamart sebagai waralaba terbaik Indonesia. :) Semoga makin banyak inovasi baru dari Alfamart yang memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. 

Sekarang kalian tahu bukan bahwa memiliki dan tergabung menjadi member Alfamart itu sangat menguntungkan ? Kalo aku sih udah ngerasainnya dari dulu sampai sekarang. :) Jadi ayo cepetan gabung jadi member Alfamart dan rasain mafaatnya seperti aku. :) 

Yuk sekalian follow twitternya Alfamart Twitter Alfamartku (@Alfamartku) dan like fanspage Alfamart Facebook Alfamart Sahabat Indonesia (www.facebook.com/alfamartku). Dan jangan lupa kunjungi Website resmi Alfamart dengan desain terbarunya. :) Lihat berbagai penawaran menarik dari Alfamart. Bagi kamu yang mau jadi partner bisnis waralaba minimarket Alfamart juga bisa. Langsung aja kunjungi www.alfamartku.com



Bagikan Artikel Ini :

37 komentar:

  1. wuih,,,,saya juga punya kartu AKU tapi waktu itu cuma dapet gelas mug,trs dapet lagi mangkok besar dari hasil tuker point.pengen dapetin mba kasir alfamart dengan cara tuker point,katanya harus sampe 1juta point baru bisa,,,wkwwkwkwkkwkwkkk....

    sukses selalu deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha km kie aneh, ,untng bukan km tuker sama pegawainya.hehe.wah asek dunk dh dpt hsl pnukarn poin. .

      Hapus
  2. ini curhat apa ikutan kontes yaah?
    kalau kontes sukses yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. dua-duanya hahaahaha.. yg mana aja boleh...

      Hapus
  3. wah asik nih belanja di Alfa mart yach sob...

    BalasHapus
  4. Wah, sama donk mbak. Di deket rumahku juga ada alfamart. Sayangnya gak boleh ngutang. Hehehe

    BalasHapus
  5. Apa ada diskon barang saat pembelian jika jadi member alfamart.
    Pengurusannya apa mudah dan cepat jadinya kartu member ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak sekali diskon buat member alfamart... :) kadang sampe 20% potongan harganya..buatnya juga cepat banget kok...

      Hapus
  6. waktu dirumahku dibuka alfamart aku juga bergegas bikin kartu member dan mendapatkan mangkok cantik, tp aku gak mua belanja disitu karena harga lebih mahal dr mini market yg lainnya, kadang selisih bisa sampai 1000 lo ...* maaf ini curhatanku mengenai alfamart deket rumahku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tempatku yang paling lengkap menyediakan barang cuma alfamart heheheehe

      Hapus
  7. wah emang seru tuh kalau mereka lagi ngadain penukaran struk belanja:p hehhehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, gratis hehehehe lumayan dapat produk gratisan...

      Hapus
  8. izin simak dulu,di tempat ane gak da yang gituan kayaknya

    BalasHapus
  9. memang semakin marak ya mini market franchise

    di tempat saya juga penawarannya macem macem, tapi kalo saya tetep senang belanja di pasar tradisional, lebih murah dan bervariasi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe kalo aku tergantung kebutuhan :)

      Hapus
  10. wah enak banget ya dapet gratisan nya gitu ..
    ternyata banyak keuntungan ya belanja di alfa mart

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,, makanya gabung yuk jadi member alfamart .. :)

      Hapus
  11. saya juga mau berlanggangan ke alfamart ah biar dapet yang kek gituan

    BalasHapus
  12. wih keren artikelnya. semoga menang :)

    BalasHapus
  13. selamat ya {resep masakan jepang}gan mengikuti{resep minuman sehat} kontes seo semoga menjadi pemenang dalam kontes seo yang agan ikuti ...semangat ya gan!!!!
    {kumpulan resep masakan}
    dan semoga menjadi {resep masakan indonesia}yang terbaik dari yang terbaik....
    {resep masakan padang}

    dan memenangkan{cara membuat sate} lomba yang agan ikuti....

    BalasHapus
  14. mantap gan, thank infonya telah berbagi share, semoga menang,he

    BalasHapus
  15. alfamart memang tempat belanja terbaik. aq sangat suka belanja di alfa

    BalasHapus
  16. ALFAMART MEMANG KOMPLIT DAN HEBAT

    BalasHapus
  17. ALFAMART MEMANG KOMPLIT DAN HEBAT

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Entri Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger