Home » » Review Video Klip Suka Sama Kamu D’Bagindas

Review Video Klip Suka Sama Kamu D’Bagindas

Written By Planet Pengetahuan on Sabtu, 22 September 2012 | 9/22/2012 12:48:00 AM

Review Video Klip terbaru nya D'Bagindas yuk yang berjudul "Suka Sama Kamu" ^^.

Awalnya cuma sering dengerin nih lagu di Hape jadulku. :D Tapi tenang saudara-saudara, walaupun jadul masih lumayan kok hahahaha kan masih bisa buat dengerin musik walaupun gak ada videonya di layar. Kalo ada MP4 yang masuk, nih Hape jadi lola alias lemot. Selain lola videonya juga gak bisa di buka, jadi ya awalnya cuma dengerin lagu Suka Sama Kamu aja lewat HP.

Berbicara mengenai Video Klip lagu Suka Sama Kamu, aku jadi tertawa sendiri. Dalam dunia entertainment (benar gak nih penulisannya?) hehehehe bingung, baiklah aku sebut aja dalam dunia hiburan, alunan musik yang ihik-ihik (alias sedih menuruh kamus bahasaku) biasanya identik dengan air mata. Seperti halnya ketika ada lagu yang syair nya menceritakan cinta bertepuk sebelah tangan. Nah kalo aku perhatiin walaupun aku bukan pengamat musik profesional hehehehe sepertinya yang seperti itu identik dengan video klip yang dibumbui air mata kesedihan. Itu biasanya lho.

Nah kembali lagi ke topik yang akan kita bahas yakni lagunya D'Bagindas Suka Sama Kamu. Awalnya ketika aku denger lagu ini, aku gak begitu ngeh alias gak terlalu pengen tahu videonya, karena aku rasa pasti bisa ditebak dari lirik lagunya. Namun, ketika secara tanpa sengaja aku lihat pemutaran video klip Suka Sama Kamu di TV, aku bener-bener gak nyangka sama yang aku lihat :D hahahaha.Di luar dugaanku ternyata lho.

Ada 3 hal UNIK yang akan aku bahas dari Video Klip Suka Sama Kamu dari D'Bagindas yaitu :

1. Dari Segi Alur Ceritanya

Ada 1 poin penting yang aku tangkap dari video klip ini dan sepertinya poin inilah yang menyebabkan Video Klip yang satu ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penonton. Tahu gak apa itu?

"Sesuatu di katakan menarik itu jika berhasil mendapatkan perhatian dari orang lain dan rasa ingin tahu dari awal hingga akhir" itu menurutku hlo sebagai seorang penonton. Jadi video klip ini bisa aku katakan menarik karena beberapa sub poin atau aku sebut aja anak poin dari poin pertama tadi :
  • Cerita dalam video klip ini tak bisa di tebak
  • Melihat alur ceritanya bikin aku duduk diam dan memperhatikan nih video dari awal penayangan sampai akhir penayangan (poin inilah yang sulit di dapatkan jika sebuah cerita di buat biasa-biasa saja dan tidak mengundang rasa ingin tahu untuk melihat kelanjutan ceritanya)
  • Alur ceritanya membuat gejolak emosional ikut hidup yakni tawa dan sedih. (Unik memang karena mencampur adukan cerita lucu dan sedih hingga membuat penonton merasa seperti melihat sesuatu yang berbeda)

2. Dari Segi Karakter Model Video Klipnya

Disini ada 2 karakter yang berbeda yakni sang pria yaitu Udin dan yang wanita Ratna Galih. Aku gak mau panjang lebar mengusut poin yang satu ini hehehehe. Aku rasa kalian juga udah tau bukan yang aku maksud disini? Dimana yang satu dengan karakternya yang mempesona dan yang satu dengan karakternya yang miris (kalo dalam kamus bahasa daerahku biasa disebut melas) hihihihi hayo coba kita tebak yang mana yang mempesona dan yang mana yang melas?


 

Perbedaan karakter seperti ini juga menjadi salah satu poin penting yang membuat para penonton tertarik. Seperti halnya saya. ketika kita melihat sebuah cerita dimana ada 2 orang dipertemukan dengan karakter yang sama pasti gak seru bukan? :D kalo yang ini bikin orang pengen tahu dan mendalami peran dari setiap karakter yang ada. 

"Perbedaan karakter dalam dunia hiburan itu penting. Keanekaragaman karakter membuat sebuah cerita memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat" Lagi-lagi ini menurut aku pribadi hlo sebagai seorang penonton. hahahaha.

3. Dari Segi Mudahnya Penyampaian Isi Cerita

Kejadian ini pernah aku alami ketika sedang melihat sebuah video klip. Setelah sekian lama melihat ternyata yang terbesit di pikiranku hanyalah sebuah :

"?" (tanda tanya besar)

"Maksudnya tadi gimana to?" bukan sebuah pernyataan mengenai cerita video klipnya tadi, namun lebih tepatnya sebuah pertanyaan. :D
Bingung bingung bingung hehehehe.

Ada kalimat lagi nih versi saya sebagai penonton "Sebuah Video Klip yang bagus harus mudah di mengerti alur ceritanya karena seperti yang kita ketahui bersama dalam sebuah penayangan video klip tentunya tidak ada dialog secara langsung anatara pelakunya. Jadi seharusnya sebuah video klip yang bagus itu, mudah kita mengerti walaupun ending atau akhir ceritanya tidak bisa kita tebak" hahahaha ya kira-kira seperti itulah menurut penerawanganku sebagai orang awam yang hanya bisa duduk di bangku penonton.

Untuk poin yang satu ini, Video Klip Suka Sama Kamu yang di buat oleh pihak label Trinity Optima, aku rasa memenuhi kriteria yang satu ini. ^^. Akhir cerita emang gak ketebak ketika kita pertama lihat nih video klip nya. Namun alur ceritanya dapat dengan mudah aku mengerti.

Gak percaya? Ayo kita langsung lihat aja video klip Suka Sama Kamu dari D'Bagindas yang dibuat oleh Pihak Label Trinity Optima.



Sudah selesai belum melihat video klip nya? 3 menit-an. Kalo belum aku tunggu hehehehe, tapi kalo udah aku akan lanjutin membahas video klip yang satu ini. ^^ Gak perlu buru-buru melihatnya, karena aku tau kalian pasti tertarik bukan dan ingin mengetahui akhir ceritanya? Silahkan di terusin dulu.

1.... 2.... 3....
Nah ayo kita lanjutkan lagi review nya. :)

Jadi setelah kalian melihat video klip nya, seperti apa tadi ceritanya? Aku rasa kalian pasti sama seperti ku bukan? Langsung mengerti alur cerita yang ada di video klip tersebut? Penyampaian ceritanya jelas dan mudah di mengerti. ^^ Kira-kira seperti ini ceritanya :
  1. Di awali dengan permainan Keyboard sebagai opening kemudian mulai masuk ke dalam cerita. (keren buat sebuah opening)
  2. Muncul wanita berparas cantik yang diperankan oleh Ratna Galih disertai dengan efek dramatis seperti angin yang menerpa parasnya nan elok. Walaupun hanya berpakaian sebagai seorang pembantu namun pesona kecantikannya tetap merasuk ke hati seorang pria yang menatapnya kagum dari tepi jalan yaitu Bang Udin.(masuk awal cerita)
  3. Belum selesai Bang Udin melihat kecantikan wanita itu, majikan Bang Udin pun muncul sembari mengingatkannya akan tugasnya sebagai pembantu yakni pekerjaan rumahnya (Memunculkan gambar kandang ayam)
  4. Di selingi lagi dengan permainan musik oleh D'Bagindas
  5. Diperlihatkan lagi ketika Bang Udin yang sedang mencuci kandang ayam yang diberikan oleh majikannya tadi sedang terpesona melihat Ratna Galih yang sedang mencuci baju. Baru saja Bang Udin mau melangkahkan kaki menuju Ratna Galih, majikannya muncul dan memberikan tugas mencuci piring kepada Bang Udin (gagal lagi hehehehe)
  6. Kemudian kembali di selingi oleh penampilan Band D'Bagindas .
  7. Nah bagian ini yang membuat aku ketawa terpingkal-pingkal yakni ketika aku kira akhirnya Bang Udin bisa mendapatkan perhatian Ratna Galih dengan Siul nya dan memperlihatkan kejantanannya dengan meniru seorang petinju eh tenyata yBang Udin cuma berkhayal dan lucu nya lagi yang di tinju itu muka majikannya sendiri yang sedang berada di sampingnya :D wkwkwkwwkwkwk
  8. Kemudian yang bagian ini tak kalah lucunya yaityu ketika Bang Udin sedang menyapu pinggir kolam renang, ia melihat Ratna sedang bermain dengan seekor anjing yang lucu. Hingga Bang Udin membayangkan dirinya yang di elus-elus (diusap-usap) oleh Ratna dan kemudian bayangannya malah dia menjadi anjing tersebut hihihihihi hingga ia bertingkah seperti anjing. guk guk guk hehehehe.

  9. Mulai memasuki klimaks hehehe dimana saat itu majikannya Ratna Galih sedang keluar dan majikannya Bang Udin juga keluar. Saat itulah Bang Udin punya kesempatan untuk menyatakan "Aku Suka Sama Kamu" ke Ratna Tak di sangka masuk ke ending cerita......
  10. Tinggal beberapa langkah lagi Bang Udin sampai di depan Ratna, tiba-tiba dari belakangnya muncul 2 orang anak dan seorang laki-laki yang etrnyata adalah anak dan suami dari Ratna Galih. hahahahahaah 
Video Klip yang satu ini emang gokil dan keren abis. Sebenarnya aku kasihan sih lihat Bang Udin yang patah hati tapi aku tetap aja ketawa ketiwi terus kalo lihat nih Video Klip Suka Sama Kamu D'Bagindas yang di buat Oleh Trinity Optima.

Oke, mungkin untuk Review Video Klip nya D'Bagindas Suka Sama Kamu di Blog saya ini, cukup sampai disini dulu ya? hehehehe. Aku masih nahan ketawa nih kalo inget ceritanya pas dia ninju majikannya dan ketika di pinggir kolam renang. (Bagian 7 sama 8 yang aku tulis tadi) hehehehe.

Yuk jangan lupa sekalian :
like Fanspage DBAGINDAS -----Facebook
Follow @D_Bagindas ----------Twitter
Jangan lupa kunjungi juga www.trinityproduction.com 

Bagikan Artikel Ini :

36 komentar:

  1. saya nyimak dr awal sampai akhir ternyata ini artikel lomba ya sob....:D tp bagus alur critanya.
    semogah sukses lobanya ya Sob...

    BalasHapus
  2. wah wah d'bagindas adaain kontes blogger yach sobat???

    BalasHapus
  3. Hidup d'bagindul ,,,, ehh bagindas !!

    BalasHapus
  4. bagindas,,, cucokkk,,,
    mantabzz ne gan artkelnyaa,,,,sipp sip,lanjutkan
    salam fans D'BAGINDAS UYEEEEEEEEEEEEE

    BalasHapus
  5. kunjungan silaturahmi sob..

    waaah moga sukses yaa lombanya...

    BalasHapus
  6. review nya mantabs.. lengkap banged!!!

    BalasHapus
  7. saya sedang tak suka lihat video klip indonesia belakangan, tapi ada kontes ini coba-coba lihat ah, siapa tahu ikutan juga

    BalasHapus
  8. Cuma bisa bantu doa aja,
    moga terpilih sbgai pemenang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,, mksh ya buat doanya. :) sukses juga buat kamu...

      Hapus
  9. Wuiih, kupasannya gamblang banget ya?!, pengembangan banget :). BTW, kalo gak salah penulisan 'Intertainment' itu harusnya 'Entertainment' deh hehe (dibahas) :D.

    Sukses ya lombanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iya bener banget,,, itu udah aku ganti.. mksh ya,, hehehehe

      Hapus
  10. ternyata ikutan lomba ya...semoga lombanya sukses ya :)

    BalasHapus
  11. aku do'akan semoga menjadi juara ke satu buat sahabatku yg baik ini..? ^_^

    BalasHapus
  12. Reviuwnya boleh juga, terutama tentang alur yang sulit ditebak... kalau itu aku setuju, soalnya kalau alurnya pasaran (mudah ditebak) rasanya tidak tertarik melanjutkannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget,, apalgi kalo ada cerita gokil di video klip nya hahahaha bikin orng tertarik...

      Hapus
  13. wah kaya nya fans berat bagindas juga yah??

    BalasHapus
  14. wah sudah lama rasa nya gk mampir kesini, maaf yah baru bisa mampir....
    sukses yah sob buat artikel nya..

    BalasHapus
  15. seperti biasa berkunjung memberi suport dan doa
    moga menang ya sob

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar demi kemajuan blog ini. Komentar Anda akan sangat bermanfaat bagi Planet Pengetahuan. Terima Kasih.

Entri Populer

 
Support : Planet Pengetahuan | ADRPro | Planet Pengetahuan
Copyright © 2013. PLANET PENGETAHUAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Planet Pengetahuan
Proudly powered by Blogger